DP3A Kota Makassar Berharap Bisa Bersinergi dengan Media

DP3A Kota Makassar Berharap Bisa Bersinergi dengan Media

Makassar, Upeks.co.id — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar, berupaya menekan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Daeng.

Untuk itu, DP3A Kota Makassar menggelar, kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya lembaga penyedia layanan penanganan bagi perempuan korban kekerasan kewenangan kabupaten kota Makassar angkatan ke-VIII Tahun Ajaran 2022. Selasa 11 Oktober 2022. Di Hotel Santika Makassar.

Bacaan Lainnya

Salah satu harapan yang mengemuka pada forum yang dihadiri para shelter, lembaga hukum, dan insan media itu, yakni diharapkan mesia itu ikut mendukung dalam program tersebut.

“Kita berharap media bisa menjadi bagian dari gerakan ini, ” kata Emma, aktivisi perempuan yang hadir sebagai salah satu pembicara pada kegiatan teraebut.

Kegiatan ini menghadirkan dua pembicara Husaimah Husain (Ema) aktivisi senior dan Reny Sry Ayu (Reni), Journalist Harian Kompas.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan, DP3A Kota Makassar, Hj. Hapidah Djalante, S.IP.  mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi tempat berdiskusi dan saling tukar informasi antar shelter, terutama kondisi di lapangan masing-masing. Khususnya terkait kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan yang ditemukan.

Dia berharap petugas shelter bisa bersinergi dengan media dalam membantu warga.

Sementara itu, wartawan senior Reny Sry Ayu, mengatakan, keberadaan media bisa minimal membantu shelter dalam mengawal setiap ada kasus yang ditemukan. Dengan pemberitaan yang berimbang.

“Media paling tidak dapat membantu dalam hal mengawal kasus-kasus kekerasan yang ditemukan. Dengan tetap memperhatikan kaidah jurnalistik yang ada, ” kata Reni. (*)