Camat Biringkanaya Hadiri Peringatan Maulid Jamaah Masjid Al Ihsan Bulurokeng Permai

Camat Biringkanaya Hadiri Peringatan Maulid Jamaah Masjid Al Ihsan Bulurokeng Permai

Makassar,Upeks.co.id— Kepala Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar Benyamin B Turupadang, menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, yang diselenggarakan jamaah Masjid Al-Ihsan Kompleks Perumahan BTN Bulurokeng Permai, Ahad, 10 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut dirangkaian Pelantikan Pengurus Masjid Al Ihsan Kompleks Bulurokeng Permai Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Masa Khidmat 2022-2025.

Bacaan Lainnya

Mantan Camat Wajo ini mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kota Makassar mensupport kegiatan terkait penguatan keimanan umat.

“Setiap kegiatan harus dilandasi dengan doa, sepeeti yang terlaksana hari ini,” ujarnya seraya mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kekompakan.

Terkait penguatan keimanan umat, Pemkot Makassar tengah menggaungkan program ‘Jagai Anak ta’. Pentingnya generasi dilandasi dengan keimanan.

Sementara, Ustadz Zein Asfar Affandy dalam tausiyah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengusung tema Meneladani Rasulullah SAW dalam Memakmurkan Masjid, mengungkapkan, menyikapi perbedaan tidak perlu saling menyalahkan.

“Seperti empat mazhab yang ada Hanafi, Maliki, Syafi’i, dan Hambali meski berbeda tidak pernah saling menyalahkan,” ujarnya.

Peringatan maulid, kata dia, tidak mesti dilaksanakan pada hari H, karena untuk diingat-ingat.

Perayaan identik dengan syariah, peringatan adalah budaya. Orang yang baik menerima budaya selama tidak bertentangan dengan aqidah.

Pengurus Masjid Al Ihsan yang dikukuhkan Ketua Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Makassar Drs HM Yunus, HJ, M.Si dijabat AKBP H Risman Sani sebagai ketua, S.Ag didampingi Sekretaris Wahyudi Badawi dan dibantu tujuh seksi.

Menurut Anggota DPRD Kota Makassar ini, pengurus yang dilantik terbilang sukses, karena ketuanya dilantik untuk kedua kalinya.

“Salah satu indikator persatuan masyarakat damai, bisa dilihat dari masjid, karena berkat pengurusnya 

rukun dan damai. Meski ada juga pengurus bombe-bombe (bermusuhan red),” ungkap anggota DPRD Komisi A ini.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Sekretaris DMI Kota Makassar H Abd Rahman Bahnadi, S.Ag, M.Ag, Wakil Bendahara Ismail Syahrir, S.I.kom, Ketua Bidang Kominfo, Pengembangan Arsitektur dan Infrastruktur Jumardi Lanta, ST, M.Si. yang juga pengurus Masjid Raodhatul Jannah Griya Mulya Asri, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Biringkanaya H. Abd Rauf, Lc, MA. Sekretaris DMI Kecamatan Biringkanaya, H Mastur 

Muin, Babinsa Pai, Bhabinkamtibmas Pai, Seklur Pai, Majelis Taklim dan jamaah Masjid Al Ihsan Kompleks BTN Bulurokeng Permai. (***)