Shamsi Ali: Islam Makin Diterima di Amerika

Shamsi Ali: Islam Makin Diterima di Amerika

Islam makin diterima oleh masyarakat Amerika Serikat. Gambaran itu dapat dilihat dengan hadirnya masjid di dalam rumah sakit pemerintah, Bellevue Hospital belum lama ini.

Bukan hanya sekadar membuka masjid, tetapi juga menempatkan imam tetap di masjid itu.

Bacaan Lainnya
 

Selain masjid, tempat ibadah umat kristiani dan yahudi juga disiapkan di tempat itu.

Menurut Imam Shamsi Ali, Imam Islam Islamic Centre of New York,  Sabtu (8/10/2022), hal itu menunjukkan pengakuan kepada Islam dan Muslim.

“Juga karena di berbagai rumah sakit di New York orang-orang Islam semakin banyak, baik Dokter, perawat dan juga pasien. Maka pemerintah New York merasa perlu fasilitas khusus bagi Umat Islam,” katanya kepada Upeks.

Menurutnya, menjadi imam di masjid Bellevue Hospital, New York itu, hanya satu dari tugas saya sebagai Imam dan tokoh agama di New York.

“Ini tugas Chaplain atau penasehat spiritualitas. Kebetulan ini adalah penugasan kantor Waikota. Kalau di Indonesia ini layanan publik. Maka saya dalam kapasitas sebagai Chaplain itu adalah pegawai negeri,” ujarnya.

Tugas utama Chaplain lanjutnya, adalah memberikan pelayanan spiritulitas kepada semua, pasien, Dokter, perawat, maupun petugas rumah sakit itu.

“Saya juga memimpin mesjid rumah sakit itu yang cukup besar. Bisa memuat 200-an jamaah di saya Jumatan. Dan ini rumah sakit pertama yang punya rumah sakit full,” tambahnya. (*)

Pos terkait