Bupati Lutim Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al-Ikhwan Sorowako

Bupati Lutim Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al-Ikhwan Sorowako

LUTIM,UPEKS.co.id— Pengurus Masjid Al Ikhwan Sorowako Kecamatan Nuha menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/2022 Masehi, Sabtu (08/10/2022).

Maulid tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Kepala OPD, Camat Nuha, Nur Syaifullah, Lurah Magani, Managemen PT. Vale, Ketua FKUB Lutim, Ardias Barah,  Ketua Dewan Pengurus Masjid Al-Ikhwan, para Alim Ulama, Tokoh masyarakat dan Agama, Majelis Ta’lim. 

Bacaan Lainnya
 

Sementara Penceramah kegiatan Maulid, KH. Ustadz Muhammad Azhar Tamanggong yang meeupakan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar. 

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid yang telah memberikan ruang dakwah yang baik bagi generasi sekarang. Karena disetiap peringatan maulid, disitulah sebenarnya mereka bisa mengenal sosok Nabi Muhammad SAW. 

“Untuk itu, atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid dan seluruh stakeholdersyang terlibat didalam rangka menyiapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini,” tambahnya. 

Budiman juga mengucapkan terima kasih atas dukungan, doa dan partisipan masyarakat Sorowako sehingga didalam kepemimpinannya yang kurang lebih 1 tahun sudah mengalami banyak kemajuan, daerah ini menjadi daerah yang aman, tertib dan terkendali. 

“Tentu ini menjadi harapan kita bersama, kegiatan keagamaan kita berjalan sangat baik ditengah kemajemukan kita, saya berharap toleransi ini tetap kita jaga,” harap Bupati. 

Selanjutnya, orang nomor satu di Pemkab Lutim ini membeberkan beberapa program yang sedang dilaksanakan pemerintah daerah, diantaranya ada pembangunan Islamic Center. “Mohon doanya semua. Tahun depan kita siapkan lagi 15M, mudah-mudah tepat waktu bisa kita gunakan,” imbuhnya. 

Selain itu, sambung Budiman, ada kegiatan Jumat berbagi yang dimana setiap hari jumat jajaran Pemda melakukan aksi berbagi paket sedekah kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan kita. 

“Kita berharap dengan aksi berbagi yang dilakukan setiap pekan ini, membuat daerah kita jauh dari segala macam bencana, dan menjadikan daerah kita menjadi daerah yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur,” tandas H. Budiman.

Selain Tabligh Akbar, juga telah dilaksanakan beberapa kegiatan dalam memeriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M diantaranya lomba Nasyid anak-anak, lomba Qasidah ibu-ibu, Jalan Santai, Lomba Ranking 1, lomba tenis meja, dan Kegiatan Donor Darah. (rilis)