Geram Harga BBM Naik, Ketua PKS Makassar: Rakyat Kecil Makin Sengsara

Geram Harga BBM Naik, Ketua PKS Makassar: Rakyat Kecil Makin Sengsara

MAKASSAR,UPEKS.co.id Ketua PKS Kota Makassar, Anwar Faruq geram dengan sikap pemerintah yang tiba-tiba menaikkan harga BBM bersubsidi. Pasalnya, kenaikan harga BBM dianggap dapat menyengsarakan rakyat.

“Baru sehari harga BBM naik, harga sudah berubah. Tarif angkot naik dari Rp5.000 menjadi Rp10.000. Kemudian tarif angkot antar kota, misalnya untuk Parepare-Makassar dari Rp100.000 menjadi Rp130.000. Hal ini jelas berdampak pada masyarakat kecil,” ujarnya, Senin (5/9/2022).

Bacaan Lainnya
 

Legislator Makassar itu mengatakan, kenaikan harga BBM pasti akan berdampak pada kenaikan harga bahan pokok. Orang kaya mungkin tak akan mengeluh jika harga BBM naik. Namun prioritas utama Anwar adalah rakyat kecil.

Sebab, rakyat kecil akan kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari jika harga bahan pokok melambung tinggi karena harga BBM naik. Anwar Faruq menegaskan PKS siap all out memperjuangkan pembatalan kenaikan harga BBM. 

“Pemerintah jangan seenaknya naikkan harga BBM. Saya berharap kebijakan itu dikaji ulang, kembalikan ke harga sebelumnya. PKS siap all out memperjuangkan,” tandasnya. (jir)