Demo Harga BBM Naik, HMI di Majene Blokir Jalur Trans Sulawesi

Demo Harga BBM Naik, HMI di Majene Blokir Jalur Trans Sulawesi

MAJENE,UPEKS.co.id Ratusan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Majene,  menggelak aksi unjukrasa dengan menutup total jalur trans Sulawesi dan bakar ban, tepatnya di depan SPBU Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Senin (5/9/2022).

Pantauan di lokasi terlihat puluhan kendaraan yang akan melintas, terpaksa berbalik arah untuk mencari jalur alternatif untuk menhindari kemacetan. Polisi yang berada di lokasi ikut mengamankan jalannyaaksi dan mengatur kendaraan untuk mengambil jalur lain.

Bacaan Lainnya
 

Koordinator aksi, Ahmad Syamsuddin mengatakan aksi demo ini untuk memprotes kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM. Menurutnya, kebijakan ini akan berdampak yang luas, seperti naiknya harga sembako dan melemahnya daya beli masyarakat.

“Kami mahasiswa menolak keras kenaikan harga BBM bersubsisi, karena jelas menyusahkan seluruh lapisan masayarakat, kenaikan BBM oleh pemerintah akan menyengsarakan rakyat,  sehingga harus dilawan,” tegas Ahmad saat berorasi.

Nyaris  terjadi aksi saling pukul antara pengunjukrasa dengan salah seorang sopir angkutan kota yang memprotes penutupan jalan, beruntung sejumlah petugas dari Polres Majene yang melakukan pengamanan langsung melerai.

“Saya bukan menolak adek-adek melakukan aksi demo, tapi jangan menutup jalan, kasian pengendara tidak bisa lewat, coba lihat banyak kendaraan yang antre,” kata Safri, salah seorang sopir angkot. (Ali)