BKPSDM Soppeng Berikan Penghargaan ke Purna Bakti

BKPSDM Soppeng Berikan Penghargaan ke Purna Bakti

SOPPENG,UPEKS.co.id— Ratusan purna bakti terima penghargaan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Soppeng.

Pemberian penghargaan kepada purna bakti itu diselenggarakan di Gedung Pertemuan Masyarakat Kabupaten Soppeng.

Bacaan Lainnya
 

Kepala BKPSDM Kabupaten Soppeng, Hj. Andi Maria Razak mengatakan hal ini dilakukan sebagai wujud penghargaan kepada purna bakti atas pengabdiannya yang telah disumbangkan kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia, khususnya Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Kata dia, penghargaan kepada purna bakti diberikan kepada PNS yang telah mencapai batas usia pensiun sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan tak ternilai dari pemerintah daerah atas segala pengabdian yang diberikan selama menjadi PNS.

“Penghargaan ini diberikan kepada 206 purna bakti dengan rincian yaitu golongan IV sebanyak 169 orang, golongan III 28 orang, golongan II 8 orang, golongan I sebanyak 1 orang. Dengan rincian jabatan sebagai tenaga pendidik sebanyak 117 orang, tenaga kesehatan 7 orang dan tenaga teknis atau administrasi sebanyak 82 orang,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Soppeng, Ir. Lutfi Halide menyampaikan, bahwa penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah hendaknya tidak dinilai dari bentuk fisiknya, tetapi dapat diterima sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan yang tak ternilai dari Pemerintah Daerah atas segala pengabdian selama aktif sebagai Pegawai Negeri Sipil. 

“Diharapkan pula saudara-saudara tetap memberikan yang terbaik untuk pembangunan Kabupaten Soppeng walaupun telah memasuki masa usia pensiun,” ucap Lutfi. (Min)