Semakin Diminati Kuliah di Pascasarjana UNIFA, Ini Alasannya

Semakin Diminati Kuliah di Pascasarjana UNIFA, Ini Alasannya

Makassar, Upeks–Mengikuti perkuliahan setingkat kelas magister pada Program Pascasarjana Universitas Fajar Makassar tidak sesulit yang diharapkan oleh beberapa mahasiswa asal lintas daerah, pekerjaan dan profesi.

Bahkan beberapa diantara mereka memiliki jarak dan letak geografis begitu sulit, namun tidak menurunkan niat mahasiswanya untuk tetap semangat menyelesaikan Program Pascasarjana Ilmu Komunikasi (MIKOM) dengan tepat waktu.

Bacaan Lainnya
 

Hal itu dibuktikan salah satu mahasiswi, Elsa Pebrianti mampu mempertahankan ujian tesis dihadapan para penguji yang dilangsungkan pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022.

Elsa Pebrianti, mahasiswi asal Sopppeng tercatat sebagai pemilik stambuk angkatan 2020, dihadapan penguji yakni Prof Drs Sadly AD MPA, Dr Syamsu Rizal MI MSi, Dr Muhammad Asdar, Dr Firdaus Muhammad MA, dan Dr Andi Vita Sukmarini SIKom MIKom berhasil meyakinkan kelima pengujinya untuk mendapatkan nilai tertinggi (summa cum laude) dalam ujian yang berlangsung tertutup.

“Kami bangga kuliah di Pascasarjana Unifa, banyak kemudahan dan fleksibelitas waktu dan pembayaran kuliah yang dapat diangsur,” harap Elsa.

Terpisah, Dekan FPS Unifa Dr Ismail Marzuki SSi MSi berharap kedepan Pascasarjana Unifa semakin diminati masyarakat apalagi program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) memungkinkan bagi pekerja untuk dapat di konversi pengalaman di tempat kerja diatas dua tahun.

“RPL memungkinkan untuk mengeyam S2 dengan masa studi 2-3 semester saja,” ujarnya.

Saat ini Pascasarjana Unifa membuka tiga prodi yakni magister ilmu komunikasi (MIKOM) memiliki akreditasi B, magister manajemen (MM) terakreditasi B, dan magister rekayasa infrastruktur dan lingkungan (MRIL) terakreditasi Baik, membuka dan menerima mahasiswa gelombang pertama sampai tanggal 31 Agustus 2022 mendatang.

“Bila memungkinkan kita akan membuka gelombang kedua bulan September 2022 nanti,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut Ismail Marzuki menghimbau kepada seluruh mahasiswa Pascasarjana Unifa untuk merampungkan penelitian tesis nya agar dapat ikut seremonial WISUDA UNIFA pada tanggal 27 Oktober 2022 mendatang serta untuk informasi pendaftaran penerimaan mahasiswa baru (MABA) dapat menghubungi Nara hubung/admin Sartika di WA 082213145837 (*)

Pos terkait