Pencari Barang Bekas Diberi  Beras Oleh Kapolres Palopo Usai Syafari Subuh Bersama Personilnya

Pencari Barang Bekas Diberi  Beras Oleh Kapolres Palopo Usai Syafari Subuh Bersama Personilnya
Palopo, Upeks.co.id — Kapolres Palopo AKBP DR (C) Muh. Yusuf Usman,  bersedekah  pada orang tak mampu di Kota Palopo usai melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di di Mesjid Muwafiqin Surutanga Kelurahan Surutanga Kecamatan Wara Timur Kota Palopo, Selasa (23/8/2022).
Usai sholat subuh, Kapolres Palopo yang mengarah kembali ke rumah Jabatannya menggunakan kendaraan menyempatkan singgah di jalan karena melihat warganya yang mulai pagi  sudah kerja dengan memungut barang – barang Bekas yang dibuang warga di tengah Sampah.
Nampak dari jauh, Kapolres Palopo yang turun dari kendaraannya langsung menyapa pemungut barang bekas itu., sambil bincang – bincang, diberikannya bantuan berupa beras.
“semoga bantuan ini dapat meringankan beban bapak/ibu dan jangan lupa melaksanakan Sholat 5 (Lima) Waktu” ucap Kapolres Palopo
Kapolres Palopo berharap bantuan itu bisa sedikit membantu meringankan beban warga yang perekonomiannya  tidak mampu ataupun terganggu pasca Pandemi Covid-19 di Kota Palopo.
Wajah berbinar-binar mengeluarkan air mata dan tersenyum warga yang tak diketahui itu yang bekerja sebagai pemungut barang – barang bekas di jalan mengucapkan “Terima Kasih Kapolres atas bantuan ta, semoga yang dilakukan dapt dikembalikan oleh Allah SWT dan mungkin akan lebih besar dari apa yang dikeluarkan sebagai bantuan pada kami yang tak mampu” doanya
Kepadanya, Kapolres Palopo mengingatkan “agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, apalagi bersentuhan dengan barang bekas karena kita masih dalam status kondisi bermasalah dengan Covid 19 walaupun di Kota Palopo dianggap dalam keadaan aman dan bersih” tambahnya.
Di tempat berbeda pada usai Apel Pagi, Kapolres Palopo yang saat dikonfirmasi mengatakan  “Tugas kemanusiaan harus tetap kita jalankan. Tugas polisi adalah tugas mulia dan berkah. Semua bersifat pelayanan dan melayani masyarakat. Kuncinya adalah Iklas dan bersyukur senantiasa atas karunia Tuhan pada diri kita “. Ucapnya.
“Sedekah sebenarnya tidak harus terpaku pada waktu tertentu maupun hari tertentu. Waktu-waktu yang dilakukan untuk bersedekah itu sama baiknya. Tidak terkecuali dengan bersedekah di waktu subuh, yaitu sedekah subuh” jelasnya.
“Semoga ini dapat menjadi contoh pada warga di Kota Palopo dengan selalu melaksanakan sedekah dengan berikan bantuan pada warga yang tak mampu di Kota Palopo” tutupnya. (echa)