Malam RT Diwarnai Penyerahan Hadia Dihibur Persembahan Lagu Dari Kapolres dan Kajari Luwu

  • Whatsapp
Malam RT Diwarnai Penyerahan Hadia Dihibur Persembahan Lagu Dari Kapolres dan Kajari Luwu

LUWU, Upeks.co.id — Malam ramah tamah sekaligus malam penutupan rangkaian kegiatan HUT RI ke-77  diwarnai dengan penyerahan hadiah kepada beberapa kategori lomba, penyerahan hadiah ini pula dihibur oleh persembahan lagu  dari Kapolres Luwu AKBP Arisandi berjudul “Matahari” dan Kajari Luwu Andi Usama Harun di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Luwu, Rabu (17/08).

Selain Kapolres dan Kajari Luwu, Inspektur Inspektorat Daerah Luwu, Ahmad Awwabin selaku juara 1 lomba menyanyi tingkat OPD juga mempersembahkan lagu berjudul “cinta sampai mati” berduet bersama istrinya. Tarian Bunga Ballona Tongkonan yang ditampilkan oleh Sanggar Binaan Dinas Pariwisata Luwu membuat acara semakin semarak.

Bacaan Lainnya

Panitia Kegiatan HUT RI ke-77, Ahyar Kasim memaparkan laporannya, menyemarakkan HUT Ri yang setiap tahun digelar adalah wajib dilakukan demi menghargai perjuangan para pahlawan. Kegiatan seperti ini dilakukan di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan diantaranya,  lomba kebersihan antara OPD, lomba menyanyi antara OPD,  pengukuhan paskibra, apel kehormatan dan renungan suci,  gerak jalan indah tingkat SMP dan SD, lomba gerak jalan indah untuk tingkat SMA dan OPD dan ormas, upacara pengibaran Bendera Merah Putih, ramah tamah dengan perintis kemerdekaan veteran, penurunan Bendera Merah Putih, dan ramah tamah sekaligus pembubaran panitia. ” Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini”ujar Asisten 2 Pemkab Luwu.

Ahyar juga menyampaikan pada pihak yang memberikan bantuan seperti BRI, BNI, Masmindo, BPJS, Bank Sulselbar. Serta beberapa sumber dana lainnya yang sah.

Sementara Bupati Luwu, Doktor Basmin Mattayang menyampaikan apresiasinya karena berhasil mensukseskan rangkaian kegiatan HUT RI ke-77. ” Ucapan terimakasih khusus saya kepada Dandim Sawerigading selaku pembina paskibra ” Ungkapnya.

 Kepada paskibra yang juga hadir pada acara ramah tamah ini, Bupati Luwu meminta salam pada kedua orang tua paskibra. “Kalau saya lihat paskibra saya semangat karena ada generasi harapan bangsa, bukan hanya kami yang bangga tapi orang tua kalian, kalian sudah punya modal bisa jadi abdi negara seperti Polisi dan tentara” Ungkapnya.

Ramah ramah ini dihadiri oleh forkopimda serta para orang tua paskibra dan tamu undangan lainnya. acara ditutup dengan salam-salaman Paskibra pada Forkopinda Luwu. (echa)