Kejati Ajak Pelajar MAN 1 Kenali Hukum dan Jauhi Hukuman

Kejati Ajak Pelajar MAN 1 Kenali Hukum dan Jauhi Hukuman

MAKASSAR,UPEKS.co.idKajati Sulsel, R Febrytrianto melalui Bidang Intelijen Seksi Penerangan Hukum Penkum Kejati Sulsel, melaksanakan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Makassar, di Jl Talasalapang, Rappocini, Makassar, Jumat (12/8/22).

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Soetarmi menyampaikan bahwa Kegiatan JMS ini adalah kegiatan ketujuh kalinya dilaksanakan Bidang Intelijen Penkum Kejati Sulsel di tahun 2022.

Bacaan Lainnya

“Kami mengajak agar generasi muda kita dalam hal ini Siswa-Siswi dapat melek hukum, yaitu dengan Kenali Hukum Jauhi Hukuman. Materi yang kami sampaikan adalah tindak pidana narkotika,” kata Soetarmi.

Wakil Kepala sekolah Bidang Kehumasan mewakili Kepala Sekolah MAN 1 Kota Makassar, Dr. Nurdin menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang luar biasa atas upaya-upaya pencegahan penyalahgunaan Narkotika yang dilakukan Kejati Sulsel  dengan program kegiatan Jaksa Masuk Sekolah.

Menurut Nurdin, siswa-siswi sangat antusias mengikuti kegiatan penyuluhan hukum tersebut. Hal ini dibuktikan dengan keaktipan Siswa Siswi dalam mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan jenis-jenis Narkotika yang banyak beredar di lingkungan masyarakat.

“Siswa-siswi juga sangat antusias untuk mengetahui modus operandi kejahatan tindak pidana narkotika mulai dari pemakai, penjual, pembeli dan pengedar Narkotika,” ucap Nurdin. (Jay)