DPC Hanura Gowa Lakukan Konsolidasi Internal Petakan Caleg Potensial

DPC Hanura Gowa Lakukan Konsolidasi Internal Petakan Caleg Potensial

Makassar, Upeks–DPC Hanura Kabupaten Gowa melakukan konsolidasi pengurus menghadapi verifikasi faktual dan memetakan calon legislatif (caleg) potensial. Kegiatan berlangsung di kantor sekretariat partai Hanura jalan Yusuf Bauty Nomor 7 Kelurahan Batangkaluku Kabupaten Gowa, Minggu (28/8/2022).

“Hari ini kita konsolidasi pengurus untuk petakan caleg potensial dan menyusun langkah strategis hadapi verifikasi faktual,” harap Abdul Rauf

Bacaan Lainnya
 

Lebih lanjut Drs H Abdul Rauf MM meyakinkan pengurus bahwa Hanura Gowa akan mendapatkan minimal tiga kursi untuk mengembalikan kejayaan Hanura masa lalu.

“Mari satukan potensi untuk kembalikan kejayaan Hanura di Gowa,” harap ketua DPC ini.

Terpisah, Sekretaris DPC Hanura Gowa, Muh Rusly Hasan menambahkan bahwa dengan jumlah 7 daerah pemilihan (dapil), 18 kecamatan, dan 45 kursi DPRD bukan tidak mungkin suara dan kursi untuk Hanura dapat diperoleh kembali, Ia menegaskan untuk menyusun strategi pemenangan lebih solid dan terukur.

“Hanura Gowa pernah dapat 3 kursi, kemudian 1 kursi, dan terakhir kosong sehingga kita kembalikan kejayaan itu,” kata Rusly penuh semangat

Pengurus DPD yang hadir Muhammad Asdar memberi pokok-pokok pikiran sebagaimana pesan ketua DPD (Kolonel Purn Ir Amsal Sampetondok MSi) kepada pengurus DPC yang hadir.

“Atas instruksi pak ketua (Amsal Sampetondok) kami mewakili untuk menghadiri rapat internal DPC dan menyampaikan pokok-pokok pikiran beliau,” katanya.

Ada tujuh pesan ketua DPD, kata Asdar tentang perihal pokok pikiran yang disampaikan kepada pengurus DPC yakni melakukan koordinasi dan komunikasi terus menerus sesama pengurus PAC, DPC, dan DPD dalam mempersiapkan verifikasi faktual serta memulai petakan caleg potensial.

Kemudian, lanjut Asdar menyiapkan target caleg setiap dapil di kabupaten Gowa, dan satu caleg dapil propinsi (Gowa-Takalar), serta memasang bendera dan umbul-umbul Hanura di setiap rumah kader/pengurus.

“Dengan banyaknya caleg yang duduk nantinya menjadi daya tarik untuk dilirik partai/pasangan dalam event pilkada/pemilu serentak mendatang,” harap Asdar

Pada pertemuan internal juga diperkenalkan beberapa pengurus baru DPC Gowa yakni 2 orang purnawirawan polisi (AKBP purn Abubakar SPd MSi dan AKBP purn Abdul Aziz) serta satu orang pensiunan PNS Depperindag Gowa (Aminullah Bin Abdullah) yang diplot sebagai ketua Bappilu Hanura Gowa. (*)