Bupati Gowa Resmikan Satria Mini Soccer 81, Harap Pertumbuhan Akselerasi Ekonomi

  • Whatsapp
Bupati Gowa Resmikan Satria Mini Soccer 81, Harap Pertumbuhan Akselerasi Ekonomi

GOWA,UPEKS.co.id Kabar gembira kini dapat dirasakan bagi masyarakat Kabupaten Gowa yang hobi berolahraga sepak bola. 

Pasalnya, saat telah hadir lapangan mini soccer yang bertaraf internasional yang baru saja diresmikan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, yang ditandai dengan pengguntingan pita dan tendang bola, Kamis (18/8/2022).

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita bersyukur telah hadir Satria mini soccer 81. Ini adalah salah satu mini soccer yg terbaik di Sulawesi Selatan,”ungkap Adnan saat peresmian Satria mini soccer 81, dan sekaligus membuka turnamen Bupati Gowa Cup 2022, di Jalan Baso Dg Bunga, Sungguminasa.

Menurut Bupati dua periode ini, kehadiran mini soccer juga berdapampak pada meningkatkan ekonomi rakyat, serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat Gowa.

“Saya bersyukur hari ini ada Mini Soccer 81 yang menjadi terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan. Saya yakin dan percaya, ini juga akan menjadi salah satu cara menarik penduduk Makassar dan Sulawesi Selatan secara keseluruhan untuk datang ke Kabupaten Gowa beraktivitas serta membelanjakan uangnya di Kabupaten Gowa, sehingga terciptalah akselerasi ekonomi yang baik untuk kabupaten yang kita cintai bersama,” harap Adnan.

Tak hanya itu, Ia juga menyampaikan terimakasih sudah membuat mini soccer yang sangat bagus ini.

“Dari semua mini soccer yang pernah saya kunjungi, ini salah satunya yang terbaik hampir sama layaknya dengan Jakarta Internasional Stadion,” katanya.

Sementara Owner Satria Mini Soccer 81, H Syahrir mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Gowa yang telah memberikan kemudahan baik perizinan maupun sampai pada pelaksanaan kegiatan ini. 

“Kami berterimakasih, semua ini tidak terlepas dari respon dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, H Syahrir menyampaikan bahwa pembangunan lapangan ini dimulai dari tanggal 8 Maretdan selesai pada tanggal 16 Agustus kemarin.

Menurutnya Pemkab sangat mendukung, mulai dari perizinan hingga pelaksanaan Grand Opening hari ini.

Vhia Amaliah, salah satu warga yang memberikan ucapan selamat kepada Satria mini soccer 81 sangat mendukung Hadirnya lapangan olahraga ini.

Dia berharap anak melenial dan remaja dapat memanfaatkan lapangan tersebut untuk berolahraga dengan menyalurkan hobi dan bakat.

“Lapangannya sangat keren, sarananya juga lengkap dan ada kafe nya, pokoknya sangat cocok untuk berolahraga,”ungkap pemilik Toko 4 Putra ini.

Grand Opening ini ditandai dengan pengguntingan pita. (Sofyan)