ITSBM Hadir Sebagai Perguruan Tinggi Pertama di Kepulauan Selayar

  • Whatsapp
ITSBM Hadir Sebagai Perguruan Tinggi Pertama di Kepulauan Selayar

Selayar,Upeks.co.id— Resmi hadir sebagai perguruan tinggi pertama di Kepulauan Selayar, Institut Teknologi Sains dan Bisnis Muhammadiyah (ITSBM) kini dalam proses seleksi penerimaan Mahasiswa Baru.

Proses Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru yang berlangsung di Gedung Perguruan Muhammadiyah Selayar pada Jumat (1/7) di Pantau Langsung Oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif bersama Prof Akbar Silo serta jajaran civitas akademik ITSBM Selayar.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif menyebut proses seleksi penerimaan mahasiswa baru ini adalah proses yang yang paling penting dari sekian banyak proses dalam pendirian Kampus ITSBM Selayar.

“Ini tahapan yang paling penting diantara sekian banyak tahapan, dan saya sangat bersyukur dengan jumlah calon mahasiswa yang mendaftar, ini memberikan gambaran hasil kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, berharap ketika pelaksanaan Tes Perguruan Tinggi Negeri selesai, yang tidak lulus, ITSBMS bisa menjadi pilihan,pada pendaftaran tahap kedua nantinya” ucapnya

Saiful Arif Selaku Pemerintah mengatakan bahwa dengan adanya perguruan tinggi di Selayar ini, cepat atau lambat akan mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM), selain itu akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat dan daerah.

Untuk itu Wabup Saiful Arif menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berkontribusi atas hadirnya Institut Teknologi Sains dan Bisnis Muhammadiyah Selayar, “ini adalah hasil bersama” tutupnya.

Sementara itu Tim Pengarah Pendirian ITSBM Selayar, Prof Akbar Silo menilai animo anak-anak muda selayar untuk melanjutkan pendidikan sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan banyak pendaftar di ITSBM Selayar.

“Fakta hari ini pula menunjukkan tingginya antusias anak-anak muda selayar untuk menggunakan perguruan tinggi yang ada 

 di daerah” ucapnya. 

Kehadiran ITSBM Selayar ini diharapkan akan semakin menambah gairah pemerintah daerah dan seluruh stakeholder yang ada didaerah  untuk menjadikan ITSBM sebagai Central Pendidikan di Kepulauan Selayar.

Dengan demikian lanjut Prof Silo, ITSBM bisa menjalankan peran-peran pentingnya untuk berkolaborasi dengan Pemda dalam membangun dan  meningkatkan kapasitas masyarakat pada sektor pendidikan sehingga akan berefek pada sektor pembangunan lainnya.

Dari data yang diperoleh untuk pendaftaran tahap pertama ini, sebanyak 150 Orang Calon Mahasiswa Baru yang mendaftar dan kini sedang menjalani Proses Seleksi.

Sementara Pengumuman Hasil Seleksi Tahap Pertama ini akan disampaikan pada 4 Juli 2022, dan Selanjutnya Pendaftaran Tahap Kedua akan dibuka kembali pada 1 Juli sampai dengan 27 Agustus 2022.

Tambahan informasi, ITSB Muhammadiyah Selayar mengelola empat prodi yakni; Program Sarjana Teknologi Hasil Perikanan,  Program Sarjana, Administrasi Kesehatan, Program Sarjana, Kewirausahaan dan Program Sarjana Ilmu Komputer. (Sya)