Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024, KPU Bone Kolaborasi dengan BNNK Bone

  • Whatsapp
Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024, KPU Bone Kolaborasi dengan BNNK Bone

 

Watampone, Upeks.co.id — Setelah peluncuran Tahapan Pemilu 2024 oleh pusat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone langsung tancap gas melakukan sosialisai ke masyarakat terkait tahapan Pemilihan Umum yang akan digelar tahun 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Lewat kerjasama kolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bone yang juga sedang melaksanakan giat peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, KPU sukses menyelenggarakan aksi penyebaran bahan sosialisasi tahapan Pemilu tahun 2024, Minggu pagi, 19 Juni 2022 di Stadion Lapatau, Watampone.

Sosialisasi yang digelar tersebut dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat, seperti komunitas perempuan, mahasiswa/pelajar, dan segenap elemen masyarakat lainnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Harmita, Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Bone menyampaikan harapan besarnya kepada seluruh hadirin agar bisa turut andil menyukseskan Pemilu tahun 2024 nantinya.

Menurutnya, sosialisasi tahapan Pemilu 2024 ini penting dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memberikan hak suara pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya harap teman-teman yang hadir di sini bisa bersinergi dengan KPU untuk membantu menyukseskan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024. Minimal saat ini bisa memberitahukan ke kerabat bahwa Pemilu akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024.” Ujarnya.

Dalam kegiatan sosialisasi yang dirangakaikan dengan kegiatan senam bersama tersebut, KPU Bone juga turut membagikan bahan sosialisasi berupa gantungan kunci, stiker, dan pin kepada warga yang ada di lokasi.

“Ini kita bagikan kepada warga yang ada di sini dengan harapan bahan sosialisasi tersebut bisa dilihat oleh yang bersangkutan maupun orang-orang terdekat mereka.” jelas Harmita.

Untuk diketahui, tahapan Pemilu tahun 2024 sudah dimulai sejak 14 Juni 2022 lalu. Ditandai dengan kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU RI dan diikuti secara daring oleh seluruh KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh tanah air melalui acara nonton bareng bersama stakeholder pemerintah maupun partai politik.(rls)