Dihadapan Warga Bontoa, Sofyan Syam Sosialisasikan Perda Sekolah Ramah Guru dan Siswa

  • Whatsapp
Dihadapan Warga Bontoa, Sofyan Syam Sosialisasikan Perda Sekolah Ramah Guru dan Siswa

PANGKEP,UPEKS.co.id— Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Sulawesi selatan (Sulsel), fraksi partai Golongan Karya (Golkar), Sofyan Syam menemui warga kelurahan Bontoa, Kecamatan Minasate’ne, Rabu(27/4/22).

Dihadapan ratusan warga, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan, wakil ketua Komisi E DPRD Sulsel itu menyosialisasikan peraturan daerah(perda) nomor 5 tahun 2021 tentang sekolah ramah guru dan siswa.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, menyosialisasikan produk hukum daerah merupakan salah satu tugasnya sebagai wakil rakyat. 

Tujuannya, agar masyarakat bisa mengetahui produk hukum daerah apa saja yang berlaku di Sulsel.

Terkait Perda sekolah ramah guru dan siswa ini, lahir untuk mengatasi banyaknya persoalan antara guru, siswa dan orang tua.

“Sehingga dengan adanya perda ini, dapat menjadi rujukan untuk menyelesaikan persoalan guru dan siswa yang ada di sekolah,” katanya.

Sosperda kali ini, Sofyan Syam didampingi Yudhistira Natsir salah satu kepala bidang pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Pangkep.

Dikatakan Yudhi, sekolah sudah selayaknya ramah guru dan siswa. Sehingga terjalin hubungan yang baik antara guru dan siswa.

“Dengan demikian, proses belajar mengajar dapat berjalan baik. Dan, cita-cita pendidikan agar tercipta generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berdaya saing dapat terwujud dengan baik,” katanya. (sah)