Pengunjung Apresiasi “Earth Hour” di Claro Hotel Makassar

  • Whatsapp
Pengunjung Apresiasi "Earth Hour" di Claro Hotel Makassar

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Claro Hotel Makassar ikut memperingati Earth Hour dengan mematikan listrik di lobi hotel dan sejumlah area dari pukul 20.30 Wita hingga 21.30 Wita, Sabtu (26/3/2022) malam.

Sejumlah pengunjung menyampaikan apresiasi atas kepedulian manajemen hotel ikut pada gerakan Earth Hour yang digelar setiap Sabtu terakhir di bulan Maret.

Bacaan Lainnya

“Saya kira tadi ada pemadaman, pas lihat lilinnya tulisan 60+ baru tahu kalau lagi ada Earth Hour. Kita salut sih Claro ikut andil dalam gerakan ini,” kata Ibrahim Yunus, salah satu pengunjung Claro Hotel yang mengabadikan momen tersebut.

General Manager (GM) Hotel Claro Makassar, Anggiat Sinaga mengatakan, Claro Hotel tiap tahun ikut pada gerakan Earth Hour yang diinisiasi oleh World Wide Fun for Nature.

“Ini bentuk komitmen kami di Claro Hotel untuk ikut gerakan hemat listrik dan juga mengurangi efek rumah kaca dengan mematikan listrik di area publik hotel selama satu jam,” kata Anggiat Sinaga yang juga Ketua PHRI Sulsel ini.

Untuk membantu penerangan di area lobi dan pekarangan hotel, sejumlah lilin dinyalakan. Di area lobi, pihak hotel memajang lilin berbentuk tulisan 60 +. Sejumlah lilin juga dipasang di sejumlah area untuk membantu penerangan.

“Mudah-mudahan ada kesadaran dari masyarakat, khususnya pengunjung Claro Hotel untuk mau bersama-sama ikut dalam gerakan satu jam tanpa listrik ini. Sebab kalau bukan kita, siapa lagi yang akan sayang pada Bumi,” tutup Anggiat. (ris)