Pemdes Jadikan Desa Sebagai Desa Produktif

  • Whatsapp
Pemdes Jadikan Desa Sebagai Desa Produktif

TAKALAR,UPEKS.co.id— Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM kembali menyerahkan bantuan di dua desa di Kecamatan Galesong, Kedua desa yakni Desa Bontoloe dan Desa Pattinoang, Kamis 24 Maret 2022.

Usai menyerahkan, Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM dalam arahannya mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kependulian pemerintah melalui dana desa yang memang peruntukannya untuk memberdayakan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Saya menitip pesan agar bantuan ini dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan tentunya dapat menjadi teladan dalam memelihara bantuan ini,” ujar Bupati.

Mantan Anggota DPRD Provinsi ini juga menghimbau agar pemerintah desa bersama masyarakat untuk tetap memakmurkan masjid dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Desa yang dilandasi dengan keimanan akan merasa tentram dan aman karena sama-sama memiliki keimanan yang kuat.

“Saya sangat mengapresiasi pemerintah desa dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat dan menjadikan desanya menjadi desa produktif dengan memanfaatkan potensi yang di desanya masing-masing. Selain itu, memberdayakan masyarakat khususnya ibu rumah tangga dengan memfasilitasi kursus menjahit sehingga ibu rumah tangga memiliki kemampuan yang dapat membantu perekonomian keluarga,” Kata H. Syamsari.

Sementara itu, kepala desa setempat menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah atas kepeduliannya kepada masyarakat, tentu ini memacu semangat kami untuk terus maju dan memberdayakan desa.

“Tentu bantuan BLT DD ini diperuntukkan bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pusat. Sejumlah Rp 300.000- diberikan kepada para penerima manfaat setiap bulannya selama tiga bulan yakni dari bulan januari, februari, maret.

Selain bantuan BLT DD, bantuan lainnya yang diserahkan untuk masyarakat di Desa Bontoloe berupa pupuk organik kelompok tani kepada 7 kelompok tani, 1 unit perahu fiber, bantuan usaha mikro karang taruna sebesar Rp15 juta serta bantuan Al-Qur’an 60 buah untuk 6 kelompok majelis taklim. Dan untuk desa Pattinoang sebanyak 100 unit handsprayer untuk 4 dusun yang berasal dari anggaran dana desa TA. 2022.

Turut hadir, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Takalar, Camat Galesong, Kades Bontoloe, Kades Pattinoang, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta disaksikan maayarakat setempat. (Jahar)