Gandeng Baznas, PMI Tallo Berbagi Makanan di Kota Makassar

  • Whatsapp
Gandeng Baznas, PMI Tallo Berbagi Makanan di Kota Makassar

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Sebagian masyarakat Kota Makassar mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19. Meski demikian, tak sedikit lembaga-lembaga sosial mengulurkan tangan membantu mereka.

Salah satu lembaga melakukan aksi sosial tersebut adalah Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tallo. Menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar  melakukan aksi berbagi makanan di warga yang kurang mampu. Hal ini terlihat saat pengurus PMI dan Staf BAZNAS Makassar berbagi makanan 200 paket di jalan Galangan Kapal Kelurahan Kaluku Bodoa Kecamatan Tallo, Jumat (4/3/2022).

Bacaan Lainnya

Ketua PMI Kecamatan Tallo Muhammad Tayeb mengungkapkan, kondisi saat ini banyak orang serba kesulitan, bahkan tidak sedikit orang kehilangan mata pencahariannya karena pandemi.Kendati demikian hal tersebut tidak menyurutkan pihaknya untuk berbagi. 

“Lokasi yang dipilih ini pun sangat tepat karena belum tersentuh bantuan oleh siapapun sehingga kami hadir dan berbagi, di sini hujan sedikit saja sudah banjir seperti apa yang kita saksikan sekarang ini,” ujarnya. 

Dibawah kepemimpinannya saat ini, kata Tayeb, selain fokus pelantikan kegiatan-kegiatan sosial lainnya akan digiatkan. 

Pihaknya berterima kasih kepada BAZNAS Makassar yang telah berkolaborasi dengan PMI kecamatan Tallo, semoga kolaborasinya bisa berlanjut. 

Hadir dalam kegiatan berbagi Makanan tersebut Pengurus teras PMI Kec. Tallo diantaranya Muh. Tayeb (Ketua), Asrijal Syahruddin (Wakil Ketua I), Nurhayati (Sekretaris), Kasmawati (Bendahara), Andi Arna, Indah, Isma, Rahmatiah dan Made Ali serta beberapa staf BAZNAS Makassar dengan menerapkan protokol kesehatan. (rilis)