Cara Unik Warga Kompleks Pemda Sukseskan Festival Rebus Makassar

  • Whatsapp
Cara Unik Warga Kompleks Pemda Sukseskan Festival Rebus Makassar

 

Makassar, Upeks — Warga perumahan Kompleks Pemda Nipa-nipa Antang punya cara khusus mensukseskan Festival Makassar Rebus yang dicanangkan Walikota Makassar Danny Pomanto.

Bacaan Lainnya

Warga tidak hanya merebus aneka makanan, tetapi dirangkaikan dengan kerja bakti. Melakukan bersih-bersih di lingkungan sekitar Kompleks Pemda.

Warga dari ORW 12 yang terdiri dari empat RT tampak antusias melakukan kerjabakti. Apalagi didukung kehadiran Lurah Manggala, Arwinah Aminuddin S. Ap, M.Tr. Ap, di tengah-tengah warganya. Minggu, 27 Maret 2022.

Menurutnya apa yang dilakukan oleh warga ini ada sesuatu yang baik. Arwinah sangat mengapresiasi kegiatan warga. “Kita berharap apa yang dikerjakan warga bisa dibudayakan dan menjadikan keseharian, bukan hanya dilakukan kalau ada even saja, ” kata Arwinah kepada Upeks, saat menghadiri kerja bakti.

Dia menambahkan, maaf yang bisa diperoleh warga dari kegiatan seperti ini adalah akan kembali kepada warga sendiri.

“Yang akan menikmati manfaat kegiatan seperti ini adalah warga sendiri, berupa kebersihan lingkungan,  tentu kita-kita ji yang akan menikmatinya,” katanya.

Sementara itu Ketua ORW 12 Kelurahan Manggala, Marwati Kumala, mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi rutinitas di lingkungan perumahan Pemda Makassar.

Hadir dalam kegiatan ini para ketua RT se-RW 12, Ansar Pj Ketua RT 01, Sabir Ali PJ Ketua RT 02, Sumarni PJ Ketua RT 03, dan Hendra Mappa PJ Ketua RT 04. Dan Babinsa Manggala.

Sebagai penutup, warga menikmati aneka makanan rebus, pisang, ubi, putu, dan kue-kue yang dikukus. Ini sekaligus menjadi bagian dari menyemarakkan Festival Rebus Makassar. (*)