Bupati Budiman Serahkan SK Pengurus PMI Se-Luwu Timur

  • Whatsapp
Bupati Budiman Serahkan SK Pengurus PMI Se-Luwu Timur

Lutim, Upeks — Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur menggelar Rapat koordinasi sekaligus Penyerahan SK Pengurus PMI Periode Tahun 2021-2026 Tingkat Kecamatan se-Kab. Luwu Timur, Selasa (29/03/2022) di Aula Rumah Jabatan Bupati.

Bupati Budiman menyerahkan 11 SK pengurus PMI kecamatan melalui perwakilan Ketua dan Sekretaris masing-masing kecamatan disaksikan para pengurus PMI Kabupaten.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Bupati Budiman mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus baru PMI Luwu Timur, karena dengan kerelaan hatinya mau menjadi bagian dari kami pengurus PMI.

“Para pengurus PMI di tingkat Kecamatan merupakan wujud nyata dari PMI Kabupaten Luwu Timur yang senantiasa menunjukkan eksistensi dan kesediaannya berada ditengah-tengah masyarakat,” ujar Budiman.

Dengan terbitnya Surat Keputusan Kepengurusan PMI di Tingkat Kecamatan, tambahnya, diharapkan akan menjadi motivasi para kader untuk membesarkan PMI dalam melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Sebagai Pengurus PMI, tentu kita sadar dan tidak akan bertanya apa yang bisa diberikan PMI untuk kita, tetapi seberapa banyak tenaga pikiran bahkan harta kita untuk kita korbankan untuk kemanusiaan. Dan semoga itu menjadi catatan ibadah kita,” lanjut Budiman.

“Terutama menjelang Bulan Ramadhan, saya harapkan agar para pengurus PMI di Kab. Luwu Timur tetap mengutamakan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam mengatasi stok darah. Salah satunya adalah dengan mengadakan kegiatan aksi donor darah yang nantinya akan bekerjasama dengan dinas Pemkab, lembaga swadaya ataupun para stakeholders guna memenuhi target stok darah baik di kecamatan maupun di kabupaten Luwu Timur,” harapnya.

“Menjelang memasuki Bulan Ramadhan yang penuh kesucian, maka izinkan saya bersama para pengurus PMI Kab. Luwu Timur mengucapkan selamat berpuasa 1433 H, Semoga dengan langkah saudara-saudara masuk PMI mendapatkan pahala yang berlimpah oleh Allah SWT di bulan penuh berkah ini,” tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua Harian PMI Luwu Timur, H.M. Sarkawi A. Hamid bersama para pengurus tingkat Kabupaten dan tingkat Kecamatan se Luwu Timur. (rls)