Jelang Akhir Masa Jabatan Sebagai Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto Ikut  Vaksin Booster Dosis 3

  • Whatsapp
Jelang Akhir Masa Jabatan Sebagai Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto Ikut  Vaksin Booster Dosis 3

TAKALAR, UPEKS.co.id — Menjelang akhir masa jabatan sebagai Kapolres Takalar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Beny Murjayanto S.I.K.,M.H melaksanakan Vaksin dosis ketiga (Booster) dengan jenis Vaksin Pfizer setelah sebelumnya dinyatakan lolos screening oleh tim dokter dari Klinik Polres Takalar, Kamis (3/2/22).

Penyuntikan Vaksin dilakukan langsung oleh tim Vaksinator dari Klinik Polres Takalar di Klinik Polres Takalar, Jalan H.M Manjarungi No.1, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar.

Bacaan Lainnya

Tak hanya Kapolres, beberapa pejabat utama dan personel Polres Takalar juga turut mendapatkan suntikan Vaksin Booster Dosis ketiga.

AKBP Beny Murjayanto mengatakan, penyuntikan Vaksinasi dosis 3 ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi seluruh personel Polres Takalar dan masyarakat yang sebelumnya telah mendapatkan Vaksin dosis pertama dan kedua untuk segera meningkatkan dosis Vaksin yang telah terverifikasi oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM-RI).

“Hari ini saya bersama rekan-rekan dari Polres Takalar telah menerima Vaksin Lanjutan Dosis ketiga yang kami harapkan dapat diikuti oleh masyarakat lainnya,” ujarnya.

Perwira polisi dua bunga melati ini menyebutkan bahwa tujuan Vaksin ini bukan hanya untuk melindungi diri sendiri dan keluarga tapi juga dapat mewujudkan Herd Immunity dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19.

Kata Beny Vaksin Dosis Ketiga bersifat Booster atau Penguat dari Vaksin dosis sebelumnya, sementara Dosis pertama dan kedua bertujuan untuk pembentukan Imun tubuh atau Antibodi.

“Sejauh ini, terdapat dua jenis Vaksin yang terverifikasi digunakan sebagai Vaksin Booster. Masing-masing, Pfizer dan Mooderna,” terang AKBP Beny.(Jahar)