Investor Jakarta Tertarik Investasi di Majene

  • Whatsapp
Investor Jakarta Tertarik Investasi di Majene

MAJENE,UPEKS.co.id– Bupati Majene, Andi Achmad Syukri, didampingi Sekretaris Daerah, Ardiansyah menerima kunjungan sejumlah investor dari Jakarta, di rumah jabatan bupati Majene,  Selasa (8/2/2022).

Ada enam Investor (Perusahaan) yang hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya PT. R 66 milik Helmi Yahya, PT. Bintang Pratama Sentosa, PT. Indofit milik Indra sirgerar, PT. Masarai dan PT. Eko Farm.

Bacaan Lainnya

Bupati Majene Andi Achmad Syukri dalam sambutannya memaparkan berbagai potensi yang dimiliki Majene, seperti perikanan, kelautan, pertanian, perkebunan, pariwisata pertambangan. Ia berharap kehadiran para investor dapat mendukung rencana Pemkab Majene sebagai lumbung pangan nasional khususnya ibu kota negara baru yang akan berpusat di pulau Kalimantan.

“Posisi Sulawesi Barat sangat berdekatan. dengab pulau Kalimantan, sangat strategis apalagi kami tengah berupaya menjadi salah satu daerah pengembangan food estate. Saya berharap kunjungan para investor ini akan menghadirkan kerjasama yang baik,” kata Andi Syukri.

Sementara itu salah satu investor yang hadir Helmy Yahya mengaku, potensi yang dimiliki Majene sangat luar biasa, apalagi dengan rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan, Majene sangat stragis khususnya dari segi transportasi laut.

“Paling tidak kita harus bersiap, 2 tahun dari sekarang, jangan sampai ketinggalan dan jadi penonton saja. Mari kita keroyok  Majene agar lebih maju, karena potensi Majene luar biasa,” ujar presenter kuis Siapa Berani ini.

Helmi juga mengaku siap membantu Majene dengan mendatangkan investor apapun. Ada 800 member investor yang telah ia bina dan cukup serius melakukan investasi. ” Majene mau minta invsetor apapun kami punya, kami ada 800 member perusahaan yang kami bina dan semua cukup serius, yang penting semua mendukung bukan cuma pemerintahnya saja tapi juga masyarakatnya,” tandasnya..

Ia juga mengaku tertarik dengan keindahan alam yang dimiliki Majene. Saat perjalanan dari Makassar hingga Majene,”Saya melihat cukup jarang ada view semenarik Majene yang menghamparkan pemdangan yang lengkap, ada sawah gunung dan laut,” pungkasnya.

Selain melakukan agenda kunjungan ke centra centra ekonomi masyarakat di sektor kelautan, perkebunan dan pariwisata, juga dilakukan penandatanganan MoU dengan para investor yang hadir. (Ali)