Polda Target Pencapaian Vaksinasi 100 Persen

  • Whatsapp
Polda Target Pencapaian Vaksinasi 100 Persen

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan perkembangan vaksinasi melalui daring atau virtual.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana berserta Pejabat Utama Polda lainya, mengikuti virtual Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Mal Panakkukang, Makassar, Jumat (7/1/21).

Bacaan Lainnya

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, Kapolri melakukan pengecekan terkait dengan perkembangan vaksinasi yang dilakukan secera serentak di seluruh Indonesia.

Untuk di Sulsel sendiri kata Nana, sampai saat ini sudah mencapai 72,8 persen. Kemarin ada target dari pemerintah pusat bahwa akhir tahun harus mencapai 70 persen.

“Tapi alhamdulillah di Sulsel sendiri akhir tahun kemari melewati target dengan posisi 71, 6 persen, ” kata Nana Sudjana saat ditemui di Mal Panakkukang.

Kedepan lanjut Nana, memang ada target baru yang harus dilakukan dalam hal ini Polri bersama-sama dengan TNI dan Pemda serta instansi lainnya. 

“Untuk di Sulsel harus dilaksanakan vaksinasi dengan target 100 persen sampai akhir November 2022, ” lanjut mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Sekarang terang Nana, sudah 72,8 persen dan akhir Februari harus 100 persen untuk dosis 1 dan untuk dosis 2 akhir Maret 2022. Saat ini harus kerja keras yang terus ditingkatkan dan kerjasama dengan Pemda dan TNI serta instansi terkait.

“Kami pun akan menggandeng tokoh agama, tokok masyarakat dan juga mengharapkan kepada masyarakat bagi yang belum vaksin diharapkan kesadarannya, ” terangnya.

Kemudian beber Nana, ada juga masyarakat yang merasa sudah vaksin pertama itu sudah cukup, padahal itu adalah kesalahan besar. 

Karena vaksin pertama itu kekebalan tubuh baru 10 persen. Tetapi ketika sudah vaksin kedua kekebalan tubuh itu mencapai 70 persen keatas.

*Jadi saya mengharapkan masyarakat yang belum vaksin silahkan vaksin dan bagi masyarakat baru vaksin pertama silahkan vaksin kedua, ” beber Nana.

Diakuinya, ada juga target lain harus dilampaui terlebih dahulu yakni pencapaian 70 persen vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dan kedua usia lanjut atau lansia target 60 persen. 

“Sudah ada kabupaten yang telah mencapai target. Keenam kabupaten itu, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo, Toraja Utara dan Soppeng,” tutupnya.(Jay)