Ikut Lomba Masak, Plt Gubernur Sajikan Nasi Goreng Andalan

  • Whatsapp
Ikut Lomba Masak, Plt Gubernur Sajikan Nasi Goreng Andalan

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menunjukkan kepiawaiannya memasak dalam kegiatan silaturahmi dan lomba memasak di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (7/1/2021.

Bak koki profesional, Andi Sudirman mengolah bahan masakannya. Penyajian untuk tata letak pun dilakukan Andi Sudirman dengan serius. Ia ingin memastikan sajian yang dibuatnya bersih dan tertata rapi serta dapat menggunggah selera. “Ini namanya nasi goreng Andalan,” ujar Andi Sudirman. 

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, setiap bulir nasi telah bersalut telur. Tidak ketinggalan bahan pelengkap seperti kerupuk dan selada. “Ini telurnya sudah menempel di setiap nasinya. Ada sosis digoreng terlebih dahulu. Telur mata sapinya setengah matang. Ada kerupuk, selada, tomat dan timun. Mudah-mudahan ini enak di lidah dewan juri,” katanya.

“Kesulitannya, nasinya melengket karena wajannya terlalu panas. Kemudian,  karena kompor satu, jadi bahannya diolah secara bergantian,” sambung dia.

Selain nasi goreng Andalan, nama-nama unik disematkan oleh para chef dari para Kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel. Mulai dari nasi goreng bencana, lintas negara, ekbang (enak dan membanggakan), nomor induk kependudukan (NIK), hingga nasi goreng Covid-19.

Adapun kriteria tim lomba memasak nasi goreng bagi pejabat eselon II Lingkup Pemprov Sulsel 2022. Yakni cita rasa, penataan, ketepatan waktu, kebersihan dan kreativitas. “Peserta tidak boleh dibantu dan waktu yang diberikan 60 menit,” papar dewan juri. 

Adapun dewan juri terdiri dari Naoemi Octarina, Sri Rejeki Hayat, Zulfitria, Hasnawati Patturusi, Sri Suro, Urfan Nur Wahidah, Suhartini Hamdan, Santi Imran Jausi, Nurma Bakir Tamzil, Nurlena K Restu dan Hasnawati Junaedi. (eky)