Harlah NU, Lesbumi Makassar Dialog Kebudayaan

  • Whatsapp
Harlah NU, Lesbumi Makassar Dialog Kebudayaan

Makassar,Upeks.co.id— Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Nahdlatul Ulama Kota Makassar menggelar Dialog Kebudayaan dalam rangka menyambut Harlah Ke-96 NU 31 Januari 2022dengan mengangkat tema Mengantisipasi Punahnya Budaya Lokal Di Era Digital bertempat di Hotel Tree Kawasan Panakkukang, Sabtu 29 Januari 2022.

“Kemajuan teknologi dengan segala kecanggihannya di era digital sekarang, telah menggeser banyak kebiasaan masyarakat dalam interaksi sosial sehari-hari dan ini tentu sangat mempengaruhi potensi hilangnya budaya-budaya lokal kita, sehingga Lesbumi Kota Makassar merasa perlu mengangkat tema tentang menjaga kebudayaan lokal kita,” tegas Sekretaris Lesbumi Kota Makassar Ali Fauzi Mahmuda, dalam sambutannya. 

Bacaan Lainnya

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar Andi Herfida AttasAttas,  mengungkapkan, untuk melestarikan khazanah budaya-budaya lokal sebagai sumber kekuatan daerah maka Pemerintah Kota Makassar menetapkan tanggal 1 April 2019 menjadi hari Kebudayaan. 

Narasumber lainnya yang hadir adalah Rahmat Taqwa Quraish Anggota DPRD Kota Makassar, Dr. Syamsul Rijal Ad’han Pemerhati Budaya yang juga Ketua LTN NU Sulawesi Selatan dan Rijal Jamal Conten Creator /youtuber. 

“Yang menarik dari acara dialog ini adalah karena MC yang memandu acara adalah passinrili, ini bentuk penghargaan terhadap budaya di era modern,” ujar Kadis Kebudayaan Kota Makassar dan akan menjadikannya sebagai tradisi acara-acara formal. 

Peserta yang diundang hadir adalah pengurus cabang, lembaga, lajnah, badan otonom, MWC NU dan beberapa utusan perwakilan organisasi kepemudaan di Kota Makassar.

Hadir mewakili PCNU Kota Makassar Usman Sofian, Makkatutu, Ibrahim Usman, Ketua Lesbumi Makassar Rifqi Nur Mukhtar, Ka satkorcab Banser Makassar Haryono, Ketua IPNU Makassar Rinaldi Syamsuddin dan kader-kader NU Kota Makassar. (rilis)