Brimob Kerahkan Satu Peleton Bantu Korban Angin Puting Beliung di Luwu

  • Whatsapp
Brimob Kerahkan Satu Peleton Bantu Korban Angin Puting Beliung di Luwu

MAKASSAR,UPEKS.co.id– Personel SAR Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Sulsel bergerak cepat membantu warga korban puting beliung di Desa Raja, Rengkong dan Karang-karangan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Minggu (9/1/2).

Personel SAR Satbrimob Polda Sulsel ini, merupakan pasukan dari Batalyon D Pelopor Baebunta yang dipimpin Danki 1 Yon D Pelopor Iptu Sapri untuk membantu pemulihan 57 rumah yang rusak akibat angin puting beliung.

Bacaan Lainnya

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto dikonfirmasi mengatakan, setelah mendapat berita kejadian itu, pihaknya langsung mengerahkan satu peleton pasukan Batalyon D Baebunta.

“Kami kirim satu peleton itu untuk mengevakuasi warga dan membantu rumah-rumah yang roboh. Setelah itu dari BPBD dan dari Pemda sendiri, sudah menangani mereka dan korban ada di pengungsian, ” kata Heru, Senin (10/1/22).

Heru menjelaskan, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam bencana alam itu. Saat sekarang ini masih berproses penanganan pemulihan terhadap situasi pasca bencana alam tersebut.

“Olehnya itu, kita menurunkan tim SAR melaksanakan misi kemanusiaan yaitu untuk meringankan atau membantu warga yang terkena dampak angin puting beliung ini, ” jelas Heru.

“Ini merupakan respon cepat dari personel Brimob yang dimana ada warga yang membutuhkan pertolongan pasti kita akan bergerak cepat untuk masyarakat”, tambah Heru Novianto. (Jay)