Berprestasi  di Tingkat Nasional, Dua Pelajar SMP Neg 1 Pangsid Terima Beasiswa PIP Aspirasi Dan Penghargaan Dari Bupati Sidrap

  • Whatsapp
Berprestasi  di Tingkat Nasional, Dua Pelajar SMP Neg 1 Pangsid Terima Beasiswa PIP Aspirasi Dan Penghargaan Dari Bupati Sidrap

SIDRAP, UPEKS.co.id — Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, menyerahkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi dari Pemerintah Pusat melalui Anggota DPR RI, Eva Stevany Rataba, Rabu 5 Januari 2022.

Penyerahan berlangsung di Ruang Rapat Bupati Sidrap Kompleks Perkantoran Sidrap. Dollah Mando didampingi Plt Kadisdikbud Sidrap, Rohady Ramadhan, menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada beberapa perwakilan siswa.

Bacaan Lainnya

Bantuan PIP merupakan bantuan berupa uang tunai untuk memperluas akses dan kesempatan belajar dari Pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan Mahasiswa yang berasal dari Keluarga Miskin untuk membiayai pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar.

Plt Kadis Pendidikan dan kebudayaan Rohady menjelaskan, penyerahan beasiswa PIP dirangkaikan pemberian penghargaan kepada beberapa siswa yang berprestasi, baik di bidang Akademik, Olah Raga, Seni dan Budaya.

“Adapun PIP aspirasi kita serahkan secara simbolis kepada 5 siswa dari Tingkat SD dan SMP. Dari kompetisi Sains Nasional (KSN) sebanyak 5 siswa SD, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 3 siswa SD dan Gala Siswa Indonesia (GSI) 2 Siswa dari SMP Neg 1 Pangsid” jelas Rohady.

Sementara itu Bupati Sidrap Dollah Mando mengatakan, dengan adanya beasiswa PIP itu, dapat membantu para Siswa dan menjadi penyemangat mereka untuk berprestasi.

Dollah Mando berharap, para siswa yang sudah mencatatkan prestasi, baik di bidang Akademik maupun Olahraga, agar bisa dipertahankan dan dikembangkan lagi.

“Semoga anak-anak kita yang berprestasi ini ke depan bisa dikembangkan lagi, kepada para guru dan tenaga pengajar saya ucapkan terima kasih dan sudah membimbing anak-anak kita,” ungkap Dollah Mando.

Terpisah, Kepala SMP Neg 1 Pangsid Drs. Muslimin, M.Pd mengatakan, Ucapat terimah kasih Kepada Bupati Sidrap H.Dollah Mando, atas perhatiannya kepada para peserta didik, Baik di Tingkat SD, maupun SMP, dan khususnya di SMP Neg 1 Pangsid, atas Penghargaan dan Bantuan Beasiswa PIP Aspirasi, kepada 2 orang Siswa yang telah ikut ambil bagaian pada yang mengharumkan Nama Kab Sidrap di Tingkat Nasional khususnya di bidang olah raga yakni  GSI (Gala Siswa Indonesia).

Lanjut Muslimin, capaian ini, tentunya nya tidak lepas dari dukungan, Bimbingan serta arahan dari Bupati Sidrap Dollah Mando.

Dengan adanya Penghargaan ini, kata Muslimin, menambah Spirit dan motivasi anak, Orang Tua Siswa, termasuk Siswa dan Keluarga Besar SMP Neg 1 Pangsid, dimana penilaian GSI ini hanya 2 orang jatah untuk Sulawesi Selatan, dan Alhamdulillah kedua jatah tersebut di rebut oleh SMP Neg 1 Pangsid, untuk mewakili Sulsel ke Tinggkat Nasional, ungkap Muslimin.

Dijelaskan Muslimin, Kedepan Siswa SMP Neg 1 Pangsid akan lebih giat untuk menghadapi berbagai Lomba, baik di bidang Akademik, Seni Budaya dan Olah Raga menuju Tingkat Nasional, terang Muslimin.

Penyerahan ini juga disaksikan sejumlah perwakilan dari guru serta orang tua masing-masing siswa. (Risal Bakri).