Telkomsel Bangun COMBAT di Puncak Bukit Kecamatan Pana Mamasa

  • Whatsapp
Telkomsel Bangun COMBAT di Puncak Bukit Kecamatan Pana Mamasa

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Telkomsel mempertegas komitmennya dalam mengakselerasikan negeri dengan memperluas cakupan jaringan 4G LTE. Kali ini layanan mobile broadband tersebut hadir  di Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat, dimana pembangunan infrastruktur 4G LTE dilakukan dengan agresif hingga mencapai berbagai wilayah Ibu Kota kecamatan (IKC), seperti Kecamatan Pana.

Di Kecamatan Pana, Telkomsel menghadirkan Compact Mobile BTS (COMBAT)  4G LTE di puncak bukit yang menjangkau beberapa daerah yang sebelumnya blank spot seperti Kelurahan Pana, Desa Weri dan Desa Panura yang meliputi  daerah pemukiman serta sarana publik lainnya seperti pasar, sekolah, puskesmas, kantor kelurahan hingga kantor kecamatan.

Bacaan Lainnya

Manager Network Service Pare-Pare Fredi Tandibura yang membawahi wilayah Sulawesi Barat mengatakan, “Sebagai satu-satunya operator telekomunikasi yang hadir di daerah tersebut sejak awal Desember 2021, kami berharap layanan yang kami hadirkan dapat membuka potensi diri dan daerah untuk membantu perkembangan ekonomi dan pariwisata”.

Menggelar COMBAT di puncak bukit menghadirkan berbagai tantangan khususnya dalam mobilisasi perangkat  seperti kondisi cuaca, kondisi jalan dan faktor geografis. “Tantangan yang dihadapi tidak menyurutkan semangat kami dalam menghadirkan sinyal Telkomsel untuk masyarakat di Kecamatan Pana dan sekitarnya sehingga mem #bukasemuapeluang”, tambah Fredi.

Telkomsel memaknai beroperasinya COMBAT 4G LTE di Kecamatan Pana tidak sekadar untuk menghubungkan masyarakat, namun juga demi memberikan manfaat bagi peningkatan potensi perekonomian desa hingga membantu kelancaran proses belajar secara daring.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mamasa atas dukungan dan peran aktifnya dalam menghadirkan layanan Telkomsel untuk masyarakat di Kecamatan Pana. Kami berupaya untuk terus hadir menyentuh nadi-nadi kehidupan masyarakat untuk menemani masyarakat, salah satunya melalui jaringan 4G LTE terdepan dan terluas”, tutup Fredi. (rilis)