Kapal Perang TNI AL Lantamal VI Angkut Bantuan Logistik Korban Gempa Ke Pulau Terluar Selayar

  • Whatsapp
Kapal Perang TNI AL Lantamal VI Angkut Bantuan Logistik Korban Gempa Ke Pulau Terluar Selayar

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Kapal perang  TNI AL Lantamal VI KAL Suluh Pari II-6-60 mengangkut dan membawa bantuan logistik dari pemerintah Daerah Kepulauan Selayar untuk masyarakat yang terdampak gempa bumi di dermaga Pelabuhan Benteng Selayar, Kamis (16/12/2021)

Kapal perang Lantamal VI jenis patroli cepat PC 36M yang bisa beroperasi di laut tersebut membawa  bantuan logistik berupa bahan  pokok dan kebutuhan darurat ke pulau terluar Selayar yang belum menerima bantuan logistik akibat bencana gempa bumi. 

Bacaan Lainnya

Komandan KAL  Suluh Pari II-6-60 Kapten Laut (P) Sahiadam  mengatakan  KAL Suluh Pari sekarang sedang melaksanakan operasi keamanan laut dan SAR terutama membantu masyarakat kepulauan Selayar yang terdampak bencana gempa bumi dan sulit dijangkau karena cuaca dan terletak sangat jauh dari kota Selayar. 

“Kami  membantu pemerintah setempat untuk mendistibusikan bantuan logistik kepada masyarakat di pulau -pulau Selayar yang terdampak gempa dan sulit dijangkau ” Ujar Komandan KAL Suluh Pari. 

Kami sekarang membawa 23 prajurit Lantamal VI untuk membantu proses pendistribusian bantuan logistik dari pemerintah daerah Selayar untuk masyarakat terdampak gempa, terang Kapten Laut (P) Sahiadam. 

Dankal Suluh Pari II-6-60 mengungkapkan bahan logistik yang diangkut  KAL Suluh Pari berupa tenda, makanan cepat saji, perlengkapan bayi, peralatan rumah tangga, tikar dan air kemasan. 

Gempa yang terjadi di 113 km Barat Laut Flores Timur – NTT di kedalaman 12 Km bawah laut ini berdampak kerusakan rumah warga di beberapa pulau di Kabupaten Kepulauan Selayar, diantaranya di Pulau Kalaotoa, Pulau Madu, Pulau Bonerate dan Kecamatan Pasiranmu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut   Wakil Bupati  Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH,  Kepala P3AP2KB  Kab Selayar Drs. andi Masaile, Kepala BPBD Selayar Ahmad Ansar serta sejumlah pejabat kab. Selayar. (rilis)