Kadiskumdag Bantaeng Harapkan Tingkat Kesadaran para Anggota Koperasi Lebih Meningkat

  • Whatsapp
Kadiskumdag Bantaeng Harapkan Tingkat Kesadaran para Anggota Koperasi Lebih Meningkat

BANTAENG,UPEKS.co.id– Sebanyak 23 orang peserta yang terdiri dari utusan dari Kelompok Anggota KUD ARNAS Kabupaten Bantaeng ikut Pelatihan Perkoperasian yang dilaksanakan oleh KUD ARNAS Bantaeng,bertempat di Aula KUD ARNAS Desa Biangkeke Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng,Selasa(28/12).

Kegiatan ini dibuka oleh Kadis Koperasi,UKM dan Perdagangan Kab Bantaeng Muhammad Tafsir.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Kabid Koperasi Diskumdag Bantaeng Junaidi,Muh Nur Alam ,S.Pd,M.Si ketua panitia pelaksana kegiatan,Sabang,S.IP dan Ahmad Hambali,SPdi pengurus KUD ARNAS Bantaeng.

Muh Nur Alam mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber daya Manusia(SDM)para Anggota sehingga mereka memahami hal-hal yang perlu dilakukan untuk memajukan KUD ini.

Selain itu,dia mengharapkan agar para anggota memberikan informasi kepada keluarga akan arti pentingnya menjadi anggota koperasi ,dimana ada kemudahan — kemudahan yang diperoleh dala hal biaya keperluan — keperluan keluarga utamanya anak anak yang mau melanjutkan pendidikannya,tandasnya.

Sementara itu,Kadiskumdag Bantaeng Muhammad Tafsir berharap agar pengetahuan tentang perkoperasian bisa lebih merata kepada para anggota koperasi.Selain itu,agar koperasi bisa berdaya saing dengan kemajuan sekarang ini supaya bisa lebih mensejahterakan para anggotanya.

“Selanjutnya,dia mengharapkan agar tingkat kesadaran para anggota koperasi lebih meningkat agar supaya koperasi ini bisa lebih eksis,” pungkasnya. (Irwan Patra)