Zero Kasus Bukti Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes

  • Whatsapp
Zero Kasus Bukti Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes

SIDRAP,UPEKS.co.id— Berkat dukungan semua pihak, Baik dari Pemerintah, TNI-Polri, Para Tenaga Medis, Dan terkhusus Masyarakat Sidrap yang proaktif dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga penularan atau penyebaran virus Corona Disease atau covid-19 Sidrap tidak adalagi menunjukkan angka penambahan kasus aktif, malah lebih cendrung angka penyembuhan kasus positif covid-19 Sidrap bertambah dan akhirnya menuju zero aktif covid-19 Sidrap.

Hal tersebut di sampaikan Jubir Satgas covid-19 Sidrap, Ishak Kenre saat dikonfirmasi, Ahad 21 November 2021.

Bacaan Lainnya

Lanjut Ishak Kenre, hingga hari ini, Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Sidrap sebanyak 1.541 Kasus, Sementara untuk penyembuhan sebanyak 1.441 Kasus atau 94 persen, Sementara angka Kematian sebanyak 100 kasus.

“Jadi untuk kasus terkonfirmasi covid-19 Sidrap sudah Zero atau Nol,” ujarnya.

Di katakan Ishak Kenre, Meski Sidrap Sudah Zero Kasus Aktif Covid-19 Sidrap, Kita tidak boleh abai atau lengah dalam menerapkan protokol kesehatan, Sekalipun itu kita sudah melaksanakan vaksinasi.

“Ingat Jangan lupa menggunakan Masker saat keluar dari rumah, dan tentunga juga kita tetap saling mengingatkan dan memberi edukasi kepada warga akan pentingnya penerapan protokol kesehatan,” kata Ishak Kenre.

Direktur RS Arifin Nu’mang, dr Budi Santoso saat di konfirmasi melalui ponselnya mengatakan, untuk kasus aktif covid-19 Sidrap, sejak bulan Agustus 2021 lalu, Pasien covid-19 sudah tidak ada lagi yang di rawat di RS Arifin Nu’mang, termasuk di RS Nene Mallomo Sidrap.

Namun itu tetap masih ada, dan itupun dilakukan Isolasi Mandiri di rumahnya, Karna kesehatan fisiknya masih kuat, jadi kita tinggal monitoring perkembangannya, di samping kita memberikan obat.

Sementara itu, Ketua Devisi Humas dan Publikasi Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Sidrap, Egy Sunardi Nurdin mengatakan, pihaknya apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kab Sidrap  atas segala upaya yang dilakukan untuk dan demi kesehatan kita semua untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

“Begitu juga bagi para Tenaga Medis yang proaktif dan tidak mengenal waktu baik Siang atau Malam untuk senantiasa menjaga dan merawat pasien positif covid-19 dan dapat menekan angka kematian hingga 6 persen dari jumlah Kasus terkonfirmasi positif covid-19 ssbanyak 1.541 kasus,” ujarnya. (Risal)