Unicef Jalin Kerjasama Berbagai Pihak, Plt Gubernur Sulsel Launching Program Belajar dengan Aman

  • Whatsapp
Unicef Jalin Kerjasama Berbagai Pihak, Plt Gubernur Sulsel Launching Program Belajar dengan Aman

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Untuk menyambut tahun ajaran baru. Unicef bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kota Makassar dan Bone melaunching Program Kembali Belajar dengan Aman di Hotel Claro, Rabu (3/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meresmikan secara langsung yang disaksikan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Pomanto.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Perwakilan Unicef Wilayah Sulawesi dan Maluku Henky Widjaja mengatakan program tersebut merupakan lintas sektor yang menyasar empat aspek utama, yakni pendidikan, kesehatan, perlindungan anak, serta si dan sanitasi.

Unicef Jalin Kerjasama Berbagai Pihak, Plt Gubernur Sulsel Launching Program Belajar dengan Aman

“Sektor pendidikan dilakukan melalui penguatan literasi dan penanganan anak, tidak sekolah, dan pelaksanaan program ini untuk mendukung terlaksananya proses pembelajaran tatap muka yang aman dengan menerapkan kebiasaan baru, dan mendorong terpenuhinya hak-hak anak atas pembelajaran yang bermutu serta pemberian dukungan kesehatan dan psikososial,ngkapnya.

Henky mengatakan program tersebut difokuskan pada 60 SD/MI di Kota Makassar, dan Bone ,dengan melibatkan mitra pelaksana, yakni Yayasan Lembaga Mitra Ibu, dan Anak (LemINA), Lembaga Pemberdayaan Perempuan (LPP) Bone, Yayasan Gaya Celebes (YGC) serta Yayasan Indonesia Mengabdi.

“Selain terkait percepatan penanganan anak tidak sekolah di Kabupaten Bone dan Takalar, Unicef juga mendukung Pemprov Sulsel dalam pelaksanaan Pergub terkait rencana aksi percepatan penanganan anak tidak sekolah di 10 kabupaten/Kota,” tandas Henky.

10 Kabupaten/Kota tersebut yakni Kota Makassar, Kabupaten Luwu, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Wajo, Kabupaten Tanpa Toraja, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Bulukumba, Gowa, Jeneponto. (Rasak)

 

Pos terkait