Puskesmas Bontosikuyu Raih Penghargaan dari Kementerian Kesehatan

  • Whatsapp
Puskesmas Bontosikuyu Raih Penghargaan dari Kementerian Kesehatan

SELAYAR, UPEKS.co.id — Puskesmas Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) raih penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Penghargaan dari Kemenkes RI tersebut diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr. Husaini pada moment peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 yang dilaksanakan secara virtual Jumat, (12/11/2021).

Bacaan Lainnya

Oleh Kementerian kesehatan RI, Puskesmas Bontosikuyu dinilai sebagai salah satu puskesmas yang sukses dan terbaik dalam penyelenggaraan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) berdasarkan karakteristik wilayah kerja.

Dari 12 indikator penilaian, Puskesmas Bontosikuyu mendapat peringkat ketiga sebagai Puskesmas dengan Indeks Keluarga Sehat (IKS) tertinggi Tingkat Nasional pada kategori Puskesmas Kawasan Terpencil.

Dan untuk peringkat pertama diraih oleh Puskesmas Sidangbarang Cianjur Jawa Barat, dan Peringkat Kedua adalah Puskesmas Mamberamo Hilir Papua.

Puskesmas Bontosikuyu Raih Penghargaan dari Kementerian Kesehatan
Kepala Puskesmas Bontosikuyu, Mustamin

Dikonfirmasi atas capaian tersebut, Kepala Puskesmas Bontosikuyu, Mustamin mengucap syukur dan menyampaikan terima kasih kepada Tim kerja PKM Bontosikuyu dan terkhusus kepada Dinas Kesehatan Kepulauan Selayar.

“Terima kasih kepada teman-teman, utamanya tim kami di Puskesmas Bontosikuyu dalam melakukan edukasi dan intervensi kesehatan pada warga/keluarga yang ada dalam wilayah kerja kami” ucapnya

Capaian ini pula tentu tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar yang intens melakukan pembinaan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

Berharap penghargaan ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi teman-teman khususnya Puskesmas Bontosikuyu maupun puskesmas lainnya di Kabupaten Kepulauan Selayar untuk bekerja lebih baik lagi dan maksimal dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Insya Allah dengan kerja serius dan kerja pintar, kita bisa bersaing dengan ditingkat nasional,” tutup Mustamin. (Sya)

Pos terkait