Perkuat Sinergi, BPJS Kesehatan Ambon Teken Perjanjian Kerja Sama dengan Kejaksaan Negeri Buru

  • Whatsapp
Perkuat Sinergi, BPJS Kesehatan Ambon Teken Perjanjian Kerja Sama dengan Kejaksaan Negeri Buru

 

Namlea, Upeks.co.id – BPJS Kesehatan Cabang Ambon melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Buru, Kamis (28/10). Perjanjian kerja sama tersebut merupakan upaya untuk memperkuat sinergi antara Kejaksaan Negeri dengan BPJS Kesehatan dalam penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Buru, Muhtadi, didampingi Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasidatun) Kejaksaan Negeri Buru, Muji Achmad Muthaqin, dan jajarannya. Turut hadir secara daring, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon, HS Rumondang Pakpahan beserta jajaran.

“Kami sangat mengharapkan kerja sama dan sinergitas dengan BPJS Kesehatan dapat berjalan dengan lebih baik, untuk memberikan jaminan dan kepuasan kepada masyarakat di bidang kesehatan. Kita tahu bahwa masih ada hak-hak yang belum ditunaikan oleh badan usaha maupun oleh instansi yang menaungi pekerja. Dengan kewenangan yang ada pada kami, ini dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah tersebut,” ujar Muhtadi.

Ia menambahkan pula bahwa siap memberikan dukungan dan bantuan kepada BPJS Kesehatan untuk menyukseskan Program JKN-KIS sesuai amanat undang-undang.

“Jika ada bantuan yang bisa kami berikan, akan kami lakukan karena sudah menjadi amanat dari undang-undang agar Kejaksaan turut membantu suksesnya program jaminan kesehatan bagi masyarakat. Untuk itu, BPJS Kesehatan bisa menyampaikan informasi kepada kami mengenai badan usaha mana yang belum mendaftarkan pekerjanya agar masyarakat dapat menikmati layanan kesehatan dengan optimal. Semoga dengan perjanjian kerja sama ini sinergitas kita semakin meningkat,” tambah Muhtadi.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon, HS Rumondang Pakpahan menyampaikan permohonan dukungan kepada Kejaksaan Negeri Buru agar BPJS Kesehatan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, khususnya mengenai penegakan kepatuhan kepesertaan JKN-KIS.

“Mudah-mudahkan koordinasi yang sudah sangat baik ini ke depannya dapat kita jaga. Dengan perpanjangan perjanjian kerja sama ini kami mengharapkan bantuan dan dukungan dari Kejaksaan Negeri Buru dalam pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan kepesertaan JKN-KIS di Kabupaten Buru dan Buru Selatan sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin baik dan bermanfaat,” tutur Mondang. (yr)