Pembangunan Jembatan Penghubung Dua Kabupaten di Papua Adalah Prakarsa Kodim 1702/Jayawijaya & Pemuda Distrik Abenaho.

  • Whatsapp
Pembangunan Jembatan Penghubung Dua Kabupaten di Papua Adalah Prakarsa Kodim 1702/Jayawijaya & Pemuda Distrik Abenaho.

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Komandan Kodim (Dandim) 1702/Jayawijaya, Letkol Inf Arif Budi Situmeang, mempertanyakan & meminta klarifikasi UPEKS.co.id terkait pemberitaan pembangunan jembatan penghubung dua kabupaten di Provinsi Papua.

Bacaan Lainnya

Dimana judul pemberitaan sebelumnya, di media www.upeks.co.id, tanggal 1 November 2021, “Berkat Brimob Nusantara, Jembatan Penghubung Dua Kabupaten di Papua Akhirnya Bisa Dilalui”, diklarifikasi langsung oleh Dandim 1702/Jayawijaya.

Menurut Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Inf Arif Budi Situmeang, pembangunan jembatan penghubung Jayapura dengan 8 kabupaten di Pegunungan Tengah Provinsi Papua yang akhirnya bisa dilalui adalah murni kerjasama TNI & Pemuda Distrik Abenaho.

“Jembatan di KM 97 jalur trans Kabupaten Wamena dan Kabupaten Yalimo yang rusak itu kini bisa dilalui, karena diperbaiki oleh TNI bersama Pemuda setempat ” kata Letkol Inf Arif Budi Situmeang saat dihubungi via telepon.

Letkol Inf Arif Budi Situmeang menerangkan, pihaknya menurunkan 50 prajurit TNI untuk memperbaiki jembatan tersebut.

“Kami dari TNI ada 50 personil diturunkan dibantu Pemuda untuk memperbaiki jembatan di KM 97 jalur trans Kabupaten Wamena dan Kabupaten Yalimo, itu,” terang Letkol Inf Arif Budi Situmeang.

Letkol Inf Arif Budi menjelaskan, pihaknya dari TNI turun melakukan perbaikan jalan sejak tanggal 31 Oktober hingga 1 November. Hal itu pun dibuktikan dengan adanya beberapa dokumentasi berupa video.(jay)