Bupati Luwu Timur Lantik 61 Kades Terpilih, Muh. Aswan Musa Kades Termuda

  • Whatsapp
Bupati Luwu Timur Lantik 61 Kades Terpilih, Muh. Aswan Musa Kades Termuda

LUTIM, UPEKS.co.id — Sebanyak 61 Kepala Desa terpilih dari 11 Kecamatan di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) secara resmi dilantik hari ini, Kamis (18/11/2021). 61 Kades ini, merupakan hasil pemilihan pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Lutim yang dilaksanakan pada 2 November 2021 lalu dan Pilkades Antar Waktu yang dilaksanakan 27 Oktober 2021 lalu.

Sebanyak 61 Kades terpilih tersebut diambil sumpahnya dan dilantik langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman di Gedung Olah Raga (GOR) Puncak Indah, Malili.

Bacaan Lainnya

Dari puluhan Kades yang lantik, salah satu yang mencuri perhatian yakni Muhammad Aswan Musa.Pasalnya, Pemuda kelahiran 11 Maret 1994 menjadi Kepala Desa termuda dari 61 kades yang dilantik pada hari ini.

Anak pasangan dari Alm. Musa Irfan dan Andi Masita Saad akan memimpin Desa Balai Kembang Kecamatan Mangkutana mulai hari ini, hingga enam tahun mendatang.Di usianya yang masih 27 tahun, mantan aktivis Ikatan Mahasiswa STIE Muhammadiyah Palopo ini mampu memenangkan Pemilihan Kepala Desa mengalahkan 2 pesaingnya.

Bupati Luwu Timur Lantik 61 Kades Terpilih, Muh. Aswan Musa Kades Termuda

Keponakan dari Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Andi Surono Saad ini mengatakan, setelah dirinya dilantik langsung bekerja mewujudkan segala harapan masyarakat.

“Semua kontrak politik yang kemarin ditawarkan kepada masyarakat dalam bentuk Visi-Misi harus kami eksekusi dengan mengedepankan pola partisipatif,” ucapnya.

Kades kelahiran Mangkutana yang masih berstatus lajang ini juga membeberkan bahwa dirinya sudah memiliki beberapa program untuk Desa Balai Kembang ke depannya.

“Salah satu program yang saya tawarkan saat pemaparan visi dan misi pada pemilihan yang lalu yakni menghadirkan pelayanan publik yang berintegritas, transparan, dan berkeadilan dengan mengedepankan nilai-nilai demokratis berbasis digital, mudah mudahan ini dapat terwujud dimasa kepemimpinan saya,” beber Aswan.

Aktivis Muhammadiyah ini pun juga menyampaikan dalam menjalankan Amanah 6 tahun kedepan di butuhkan upaya yang lebih ekstra serta dukungan penuh agar apa yang dicita-citakan bisa terwujud.

“Saya meyakini Desa Balai Kembang dapat berkembang ke depan kalau seluruh masyarakat terlibat dalam proses pembangunan,” tutupnya dengan percaya diri.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Panitia Pilkades Desa Balai Kembang pada sesi paparan visi -misi, Muh. Aswan Musa menawarkan visi misinya sebagai berikut :
Visi : Balai Kembang yang Inovatif, Produktif, Kolaboratif dan Berkarakter.
Misi :
1. Menghadirkan pelayanan publik yang berintegritas, transparan, dan berkeadilan dengan mengedepankan nilai-nilai demokratis berbasis digital.
2. Menciptakan kualitas sumber daya manusia yang kompeten, handal dan berdaya saing.
3. Mengoptimalkan seluruh potensi produktif desa yang bernilai ekonomis untuk menyetarakan taraf hidup masyarakat.
4. Revitalisasi BUMDES dengan membuka sektor-sektor usaha baru sesuai potensi yang ada di desa.
5. Melestarikan ketahanan sosial dan ketahanan lingkungan.
6. Melanjutkan pembangunan infrastruktur yang merata di setiap wilayah.
7. Menata lingkungan yang bersih, sehat, indah, dan nyaman.
8. Mengaktifkan seluruh organisasi masyarakat agar menunjang pembangunan berkelanjutan sesuai dengan kearifan lokal.
9. Membangun kolaborasi strategis berbasis potensi desa dengan pemerintah, dunia usaha, dan lembaga-lembaga lain untuk menunjang pembangunan di desa. (hms/ikp/kominfo)

 

Pos terkait