Besiaplah, Sambut Turis Booming di Tahun 2022

  • Whatsapp
Besiaplah, Sambut Turis Booming di Tahun 2022

 

Makassar, Upeks.co.id — Badan Promosi Pariwisata Sulsel menyiapkan program One Day Toraja, menyambut momen turis booming yang diprediksi bakal terjadi di 2022 nanti.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulawesi Selatan, Hendra Nick Arthur, ketika menjadi pembicara pada podcast Harian Ujungpandang Ekspres,  yang dipandu Muh Akbar Wakil  Direktur  Harian Upeks, Jumat 18 November 2021.

Menurut Hendra,, saat ini daerah sudah harus mendatan mempersiapkan paket wisata masing-masing untuk menyambut tahun 2022 nanti.

“Salah satu yang kita dorong sekarang adalah one day Toraja. Jadi berangkat pagi dari Makassar dan bisa makan siang di Toraja. Apalagi sekarang sudah ada penerbangan langsung, ” katanya.

Hendra menjelaskan, Sulawesi Selatan memiliki banyak obyek wisata yang bisa dikemas menjadi destinasi unggulan di daerah ini. Dia mencontohkan seperti Rammang-Rammang di Maros, Tana Toraja, dan banyak lagi yang lain.

Dia berharap, sektor pariwisata Sulsel bisa bangkit lagi. Sebagai salah satu sektor yang dapat menjadi andalan pemasukan daerah ini.

“Mulai sekarang kita sudah harus siap, apalagi di tahu 2022 nanti banyak yang mempredikasi akan terjadi turis booming. Dimana turis akan menyerbu daerah kita,” katanya. (yok)