BPJS Kesehatan Ajak Stakeholder Dorong Mutu Layanan Kesehatan di Kabupaten Wajo

  • Whatsapp
BPJS Kesehatan Ajak Stakeholder Dorong Mutu Layanan Kesehatan di Kabupaten Wajo

 

Wajo, Upeks.co.id– Dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS di Kabupaten Wajo, BPJS Kesehatan Cabang Watampone menyelenggarakan Forum Komunikasi dan Kemitraan dengan Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Wajo, Kamis (30/09).

Bacaan Lainnya

“Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo sangat berkomitmen dalam mendukung implementasi Program JKN-KIS di Kabupaten Wajo. Langkah ini adalah upaya memberikan perlindungan dan kepastian jaminan pelayanan kesehatan kepada seluruh penduduk Kabupaten Wajo,” papar Asisten II Setda Kabupaten Wajo, Narwis.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Indira Azis Rumalutur memaparkan tentang capaian peserta JKN-KIS di Kabupaten Wajo, evaluasi pelayanan primer dan rujukan, kepatuhan fasilitas kesehatan terhadap perjanjian kerja sama serta penyampaian harapan dukungan dari para pemangku kepentingan.

“Harapan dan dukungan dari para stakeholder bisa mendukung kelancaran implementasi Program JKN-KIS, salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta melakukan verifikasi dan validasi data peserta PBI-JK. Kami juga mendorong FKTP untuk dapat mengimplementasikan antrean online dan meningkatkan pemanfaatannya,” tutur Indira.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wajo, A.D. Mayang menambahkan bahwa koordinasi dengan Dinas Catatan Sipil sudah berjalan dengan baik dan optimal, guna memastikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) peserta JKN-KIS sudah valid.

“Langkah pasti telah kami lakukan bersama agar kepesertaaan JKN-KIS, khususnya masyarakat Kabupaten Wajo tetap aktif dan dapat dipergunakan,” ungkap Mayang.