Perdana Ikut Lomba PJAS BPOM Tingkat Nasional, MTsN 1 Makassar Langsung Juara

  • Whatsapp
Perdana Ikut Lomba PJAS BPOM Tingkat Nasional, MTsN 1 Makassar Langsung Juara

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dalam rangka menyambut Hari Pangan Sedunia / World Food Day (WFD) 16 Oktober 2021, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI menyelenggarakan Workshop dan serangkaian lomba, diantaranya lomba PJAS Aman (Sekolah Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah Aman).

Untuk lomba ini, MTsN 1 Makassar bersama SDN 8 Pinrang dinyatakan berhak mewakili Prov. Sulawesi Selatan setelah melalui proses seleksi oleh Balai Besar POM Makassar terhadap seluruh sekolah dan madrasah di Sulsel yang telah mendapatkan intervensi PJAS Aman dari BBPOM Makassar.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala MTsN 1 Makassar, Zulfikah Nur, tahapan seleksi yang dilalui MTsN 1 untuk sampai pada pencapaian ini terbilang cukup berat, yaitu mulai dari persiapan awal, dokumentasi, pemilihan duta PJAS, sosialisasi ke seluruh warga madrasah, membuat inovasi, pengumpulan berkas sebagai evidence kelengkapan administrasi, presentasi di hadapan penguji dan lain sebagainya.

Perdana Ikut Lomba PJAS BPOM Tingkat Nasional, MTsN 1 Makassar Langsung Juara
Kepala MTsN 1 Makassar, Zulfikah Nur,

“Melalui tahapan yang cukup panjang dan melelahkan ini akhirnya MTsN 1 Kota Makassar berhasil mendapatkan predikat terbaik sebagai pemenang sekolah SMP/ MTS dengan Komitmen dan Inovasi Pangan Jajan Anak Sekolah (PJAS) terbaik,” ucap dia.

“Ini merupakan momen spesial, karena baru pertama kali ada madrasah yang lolos, sebelumnya hanya ada sekolah umum saja. Alhamdulillah dengan usaha dan kerja keras kita semua, khususnya tim PJAS madrasah, maka kita bisa meraih hasil yang terbaik sesuai harapan,” ujar Zulfikah menambahkan.

Kamad Zulfikah Nur yang saat ini tengah berada di Jakarta mendampingi siswanya mengikuti kejuaraan Madrasah Robotic Competition (MRC) tingkat nasional mengatakan bahwa anugerah penghargaan bagi juara PJAS Aman tingkat nasional ini akan diserahkan pada puncak peringatan Hari Pangan Sedunia yang akan digelar di Hotel Shangri-La Jakarta pada hari Selasa 19 Oktober 2021.

Sebagai informasi, bahwa dalam rangka peringatan World Food Day ini, selain kategori lomba PJAS Aman, BPOM RI juga menggelar lomba UMKM terbaik, Penghargaan Kader Keamanan Pangan Desa (KKPD) Terbaik Tingkat Nasional, Fasilitator Keamanan Pangan dengan Kinerja Terbaik dan Lomba Video Food Heroes / Pahlawan Keamanan Pangan. (rls)