Hadiri Pembinaan Mualaf Baznas, Wabup Ingatkan Agar Pengurus Baznas Saling Berkoordinasi

  • Whatsapp
Hadiri Pembinaan Mualaf Baznas, Wabup Ingatkan Agar Pengurus Baznas Saling Berkoordinasi

ENREKANG, UPEKS.co.id — Wakil Bupati Enrekang Asman menjadi narasumber pada kegiatan pembinaan mualaf dan optimalisasi program Mualaf Center Baznas (MCB) di gedung SRADP Kecamatan Baraka (Kamis, 28/10/2021)

Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang Silaturahmi bersama Mualaf dari 5 Kecamatan, diantaranya Bungin, Buntu Batu, Malua, Baraka, dan Anggeraja.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Enrekang, Asman menyampaikan dukungannya terhadap program Baznas tersebut

“Baznas bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintah Kabupaten Enrekang, Program Baznas adalah terjemahan dari program Pemda untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat,” ujar Asman.

Asman mengingatkan agar seluruh pengurus Baznas yang telah dilantik dapat berkoordinasi dengan baik dengan jajarannya.

“Supaya dapat memantau kondisi yang terjadi dimasyarakat agar semua lapisan masyarakat dapat disentuh oleh Baznas tanpa ada yg terlewat,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga, Ketua BAZNAS Enrekang menyempatkan berdialog langsung dengan peserta (mualaf) dari 5 Kecamatan untuk mendengar langsung unek-unek mereka (mualaf).

Dalam dialog tersebut, Ketua BAZNAS Enrekang mencatat sedikitnya 4 orang yang mengusulkan bantuan bedah rumah dan 1 orang yang mengusulkan bantuan usaha.

“Intinya, tidak ada mualaf yang tidak terdata, tidak terverifikasi dan tidak terbina. Mualaf adalah salah satu asnaf, jadi ini sudah menjadi tugas kita,” sambungnya

Camat Baraka, Gamaluddin juga menuturkan jika program BAZNAS Enrekang sangat membantu kinerja-kinerja pemerintahan.
”Program-program Baznas ini sangat membantu pemerintah,” kata Gamaluddin. (Sry)

 

Pos terkait