Sediakan 3.000 Dosis, UMPAR Kolaborasi Polri Gelar Vaksinasi Tahap Pertama, Ini Sasarannya

  • Whatsapp
Sediakan 3.000 Dosis, UMPAR Kolaborasi Polri Gelar Vaksinasi Tahap Pertama, Ini Sasarannya
Vaksinasi Tahap Pertama Kolaborasi UMPAR dan Polri

PAREPARE, UPEKS.co.id — Gerakan Vaksinasi Nasional yang dilaksanakan di Kampus II Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR), Rabu (22/9/2021) dengan mengusung tema “Kolaborasi Mahasiswa dan Polri Dalam Penanggulangan Covid-19 Melalui Vaksinasi”.

Adapun persyaratan vaksin jenis Sinovac tahap I ini dengan membawa foto copy KTP, memakai Almamater identitas, datang tepat waktu dan sesuai jadwal, dan bagi setiap peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan (Protkes).

Bacaan Lainnya

Kepada UPEKS.co.ud, Presiden UMPAR, Asrianto mengatakan, vaksinasi tahap pertama ini menyediakan sebanyak 3.000 dosis vaksin jenis Sinovac, dengan menyasar sebanyak 1300 dosis untuk Mahasiswa, 500 dosis Siswa, 1000 dosis untuk masyarakat umum, dan 200 dosis untuk Civitas Kampus.

“Vaksinasi di Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) dilakukan, guna bagaimana para Mahasiswa, para Dosen, Siswa dan masyarakat, bisa beraktivitas (dapat terciptanya Herd Immunity)setelah vaksinasi,” katanya, saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, Selasa (21/9/2021)

Selain itu ia berharap, setelah vaksinasi ini, para Organisasi Mahasiswa, para Akademisi dapat dilonggarkan melakukan kegiatan di dalam Kampus, setelah beberapa hari terakhir adanya keterbatasan kegiatan. “Maka dari itu, inisiatif awal saya bagaimana dilaksanakan vaksin, sehingga bisa menunjang aktivitas dalam Kampus,” harap Asrianto.

Lebih lanjut, ia menjelaskan tujuan dari pelaksanaan vaksin ini diantaranya, untuk utama mengurangi penyebaran Covid-19, kegiatan di dalam Kampus bagi para Organisasi Mahasiswa dapat dilonggarkan, dan mengutamakan Mahasiswa baru, kiranya dapat melakukan kuliah dengan tatap muka. (Ai)

 

Pos terkait