Kapolrestabes Kota Makassar Undang BAZNAS Makassar, Ada Apa?

  • Whatsapp
Kapolrestabes Kota Makassar Undang BAZNAS Makassar, Ada Apa?

 

Makassar, Upeks.co.id–Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar menggelar sosialisasi zakat, infak dan sedekah di hadapan sejumlah personel Polrestabes Kota Makassar, sosialisasi tersebut digelar di aula Polrestabes Kota Makassar, Rabu (22/9/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolrestabes Kota Makassar AKBP Budi Susanto SIK, Ketua Baznas Kota Makassar Ashar Tamanggong, Wakil Ketua 1 Ahmad Taslim, Wakil Ketua 2 Abdul Jurlan, Wakil Ketua 3 Waspada Santing dan puluhan jajaran personel Polrestabes Kota Makassar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Baznas Makassar Ashar Tamanggong menjelaskan, zakat artinya suci atau berkembang. Dengan mengeluarkan zakat, maka bisa mensucikan harta dan jiwa manusia, khususnya polisi.
“Secara spiritual, kotoran itu kalau tidak dikeluarkan akan jadi penyakit di dunia dan akhirat. Makanya zakat penting dan wajib dilaksanakan,”ujarnya.
Ashar juga menawarkan kepada jajaran Polrestabes Makassar untuk kegiatan sosial yang bisa dikerjasamakan.
“Kami hadir selain sosialisasi juga kami menawarkan program sosial seperti sunatan massal, pengobatan gratis kepada kaum dhuafa, bedah rumah dan lain sebagainya yang nantinya bisa dikerjasamakan dengan pihak Polrestabes Makassar”.

Sementara itu Wakapolrestabes Kota Makassar AKBP Budi Susanto mengatakan sangat merespon baik apa yang dilakukan oleh BAZNAS Makassar saat ini Karena penyalurannya tepat sasaran, sehingga memang kita perlu sinerginitas yang dituangkan lewat MoU nantinya.

Lebih lanjut menambahkan bahwa sebelum MoU kita rencanakan pembentukan unit pengumpul Zakat (UPZ) di Polrestabes Makassar untuk mempermudah bagi anggota khsusnya yang beragama Muslim untuk membersihkan hartanya dengan mengeluarkan zakatnya. Tutupnya. (rls)