Wali Kota Parepare Jadi Narasumber Webinar Nasional

  • Whatsapp
Wali Kota Parepare Jadi Narasumber Webinar Nasional

*Peduli Kesejahteraan Nakes dalam Penanganan Covid-19

PAREPARE, UPEKS.co.id — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe kembali menjadi narasumber dalam Web Seminar (Webinar) Nasional, kali ini diadakan oleh Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (BPPSDMK), Kementerian Kesehatan

Bacaan Lainnya

Menjadi satu-satunya kepala daerah yang tampil di ajang nasional itu, Wali Kota Taufan Pawe kembali menegaskan dukungan Pemkot Parepare dalam percepatan penyerapan insentif tenaga kesehatan (Nakes).

“Tenaga kesehatan merupakan ujung tombak dalam penanganan pandemi Covid-19, maka dari itu Pemerintah Kota Parepare memutuskan untuk melakukan intervensi kebijakan penganggaran insentif Nakes yang terhenti September 2020 lalu,” ungkap Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare Jadi Narasumber Webinar Nasional

Wali Kota berlatar belakang profesional hukum ini mengemukakan, total Pemkot Parepare telah mencairkan anggaran insentif Nakes senilai Rp1,8 miliar untuk periode Oktober-Desember 2020, kemudian dilanjutkan periode Januari-Mei 2021 senilai Rp3,7 miliar.

“Insyaa Allah Pemerintah Kota Parepare akan senantiasa hadir untuk penanganan Covid-19. Tenaga kesehatan cukup bekerja dan merawat pasien, dan masyarakat cukup menerapkan protokol kesehatan,” tegas Wali Kota bergelar doktor ilmu hukum ini.

Terobosan dan keberanian Taufan Pawe dalam mengintervensi insentif Nakes– yang seharusnya kewajiban Kemenkes, dari APBD Parepare itu, menarik perhatian nasional.
Pertama, Taufan Pawe sudah diundang menjadi pembicara dalam Web Seminar (Webinar) Forkom Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Wilayah/Perhimpunan se-Indonesia pada 25 Juli 2021.

Dalam Webinar Nasional mengusung tema “Gerakan Dokter Semesta Melawan Covid-19, Antara Wacana dan Realita” itu, Wali Kota Taufan Pawe mengingatkan perlunya terobosan dalam menangani Covid-19.

Termasuk kesejahteraan tenaga medis dan tenaga kesehatan (Nakes) harus diperhatikan.

“Jangan pernah abaikan hak-hak medis dan Nakes yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19,” ingat Taufan Pawe, Wali Kota Parepare dua periode. (Ama)

 

Pos terkait