Tekan Penyebaran Covid-19, Warga Binaan Rutan Klas II B Majene Ikuti Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Tekan Penyebaran Covid-19, Warga Binaan Rutan Klas II B Majene Ikuti Vaksin Covid-19

MAJENE, UPEKS.co.id—Sebanyak 125 orang warga binaan penghuni Rutan Klas II B Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan vaksinasi Covid-19, di ruang aula Rutan Majene, Sabtu (3/7/2021).

Kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Majene bersama petugas Puskesmas Banggae I, Kecamatan Banggae. Vaksinasi dilakukan sebagai upaya mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 antar warga binaan.

Bacaan Lainnya

Kepala Rutan Kelas II B Majene, Rasbil mengatakan, vaksinasi bagi warga binaan di Rutan Kelas II B Majene ini merupakan penyuntikan pertama. Dari tahap tiga pelaksanaan vaksinasi di wilayah Majene.

“Target pelaksanaan vaksinasi hari ini semua warga binaan yang jumlahnya sebanyak 125 orang, termasuk 2 warga binaan perempuan, mereka sangat antusias mengikuti, meskipun sebelumnya ada beberapa yang tidak mau, namun setelah diberi pemahaman oleh petugas, mereka pun ikut vaksin,” sebut Rasbil kepada wartawan, Sabtu (3/7/2021).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerja sama Rutan Kelas II B Majene, bersama pihak Dinas Kesehatan dan petugas dari Puskesmas Banggae I, Kecamatan Banggae. Rasbil menargetkan vaksinasi bagi seluruh warga binaan rampung semuanya dalam satu hari.

“Hanya saja dari 125 warga binaan ada beberapa yang tidak memiliki NIK terpaksa untuk ditunda sementara. Kami berharap melalui vaksinasi ini bisa melindungi warga binaan serta pegawai kami dari Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang petugas dari Dinas Kesehatan Majene, Nafsah menyampaikan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Rutan Klas II B Majene atas usulan dari kepala Rutan Kelas II B Majene.

“Alhamdulillah di Majene ini baik unsur Dinas Kesehatan, TNI, Polri dan Pemerintah tengah gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat dan saat ini sudah tahap tiga. Petugas medis sudah 100 persen, ASN sudah hampir 100 persen, begitu juga TNI, Polri sudah 100 persen, kecuali lansia baru beberapa persen,” kata Nafsah.

Nafsah juga, mengimbau seluruh warga di Majene untuk menyukseskan program vaksinasi. Masyarakat diminta tidak perlu khawatir karena vaksin aman dan halal.

“Tujuan dari vaksinasi ini untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19 yang semakin meningkat. Mohon upaya kita bersama, semoga pandemi virus ini segera berakhir,” katanya. (Ali)

Pos terkait