Mahasiswa KKN Tematik Unhas Diterima, Program Kegiatan Berbasis Protkes

  • Whatsapp
Mahasiswa KKN Tematik Unhas Diterima, Program Kegiatan Berbasis Protkes

MAKASSAR — Perwakilan mahasiswa KKN Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 106 Kelompok Rappocini diterima pihak Kecamatan Rappocini, di Aula Kantor Camat Rappocini, Jumat 2 Juli. Turut hadir pada penerimaan mahasiswa KKN ini, di antaranya perwakilan kantor kecamatan setempat, ketua Master Covid-19 Kecamatan Rappocini, Danramil, dosen pendamping KKN, serta mahasiswa KKN Tematik Universitas Hasanuddin.

Pada kesempatan ini, Ketua Master Covid Kecamatan Rappocini menyatakan akan mendampingi kegiatan KKN Tematik Universitas Hasanuddin gelombang 106 di wilayah ini agar semua program kegiatan yang direncanakan bisa berjalan sesuai peraturan protokol kesehatan (protkes), sekaligus membantu memutus rantai penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

DPK Kecamatan Rappocini, Dr. Andi Lukman, S. IP, M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan KKN yang dilakukan selama masa pandemic Covid19 cenderung dilaksanakan dalam bentuk kegiatan daring/online yang bertujuan mendukung kegiatan pemerintah Kota Makassar, khususnya program Makassar Recover. “Kegiatan KKN yang dilakukan peserta berbasis domisili di wilayah masing-masing, khususnya memberi edukasi kepada masyarakat setempat mengenai ketaatan masyarakat dalam mematuhi protocol kesehatan, serta memberi pendampingan, khususnya kepada kelompok-kelompok usaha agar bisa bangkit di masa pandemi ini,” teran Andi Lukman.

Selain itu, kata dosen Fisip Unhas ini, juga dimaksudkan untuk membantu pemerintah di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk mengedukasi dan mesosialisasikan bahaya Covid-19, sehingga masyarakat bisa lebih waspada dan taat pada protocol kesehatan yang selalu diimbau pemerintah kota Makassar.

Lukman juga berharap kegiatan KKN tematik ini mampu membawa dampak positif pada masyarakat Rappocini serta membantu mengimplementasikan program Makassar Recover yang sesuai dengan protocol kesehatan.

Mahasiswa KKN Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 106 kelompok Rappocini ini terbagi dalam tujuh kelompok yang masing-masing akan berkegiatan sesuai pembagian kelurahan masing-masing. Mereka juga melaksanakan dengan sistem hybrid, yaitu memadukan sistem luring dan daring. “Mereka meliputi 4 kelompok program kerja mahasiswa yaitu program kerja mitra KKN, program berbasis kompetensi mahasiswa, program berbasis Kompetensi peserta KKN, dan program kerja donor darah yang akan berkerja sama dengan PMI,” kata Lukman. (*)

Pos terkait