Reses di Bontojai Bira, M Yahya Siap Bawa Aspirasi Masyarakat

Reses di Bontojai Bira, M Yahya Siap Bawa Aspirasi Masyarakat

MAKASSAR, Upeks.co.id–Reses atau menyerap aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar dari Fraksi NasDem M Yahya, berakhir di Kampung Bontojai Kelurahan Bira Kecamatan Tamalanrea, Jumat (16/7/2021).

Anggota legislatif Fraksi NasDem ini menggelar reses ketiga masa persidangan ketiga tahun sidang 2020/2021, diawali Rabu (14/7/2021) lalu di, kampung Batudoang dan Kapasa Kelurahan Kapasa Raya. Kemudian, Kamis (15/7/2021) di Bangkala Kelurahan Kapasa Raya. 

Bacaan Lainnya

Dia menyebutkan, reses adalah kewajiban bagi seorang anggota legislatif. Jadwalnya terbatas dalam setahun. Hanya tiga kali penyelenggaraan ketemu konstituen.

Di hadapan konstituennya di Batu Garongkong dan Bontojai Kelurahan Bira, M Yahya mengatakan, aspirasi yang ditampung dari kegiatan reses ditujukan untuk kepentingan umum. “Aspirasi yang kami terima, selanjutnya dibahas dalam sidang berikutnya, ” ungkapnya.Reses di Bontojai Bira, M Yahya Siap Bawa Aspirasi Masyarakat

Sementara Lurah Bira Muhammad Kasim, mengatakan kegiatan reses adalah dewan turun langsung ke masyarakat menjemput aspirasi. “Kalau sebelumnya reses dipusatkan di kantor kecamatan. Turun didampingi camat dan lurah yang antar, “ujarnya.

Ketua tim Bijanta, relawan M Yahya, Fachruddin Hafied, mengakui selama ini mendampingi kegiatan reses sejak hari pertama hingga hari terakhir. “Apa yang dilakukan saat ini oleh Pak Yahya patut disyukuri. Beliau telah memperjuangkan dapil Tamalanrea Biringkanaya, “terangnya seraya mengingatkan kembali tim relawan demi kebersamaan.

Hadir dalam kesempatan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Bira Aiptu A.Haris, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pelda Syahruddin, Korlap Satgas Detektor Kelurahan Bira Anwar yang juga Ketua RW 03 Bontojai dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. (rls)