Lepas Sambut Kakan Kemenag Maros Berlangsung Haru

Lepas Sambut Kakan Kemenag Maros Berlangsung Haru

MAROS, Upeks.co.id–Acara lepas sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros (Kakan Kemenag Maros), berlangsung dalam suasana haru. H. Muhammad Tonang, S.Ag, M.Ag yang sebelumnya menjadi Kakan Kemenag Kabupaten Maros dirotasi menjadi Kepada Bidang Urais Kanwil Kemenag Sulsel. Posisinya kemudian dijabat oleh Drs. H. Abd. Hafid M. Talla, MAP yang sebelumnya sebagai Kakan Kemenag Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Al-Markaz Kabupaten Maros, dihadiri oleh Bupati dan Forkopimda Maros serta para jajaran Kemenag Kabupaten Maros, Jumat (16/7/2021).
Saat sambutan, Kepala Subbagian Tata Usaha (Kasubag TU) Kemenag Maros, H. Muhammad Sunusi, S.Ag saat menyampaikan laporan kegiatan menyampaikan rasa terima kasih kepada H. Muhammad Tonang, atas bimbingan kepada seluruh insan Kemenag Kabupaten Maros.

Bacaan Lainnya
 

“Terima kasih telah memimpin dan membimbing kami. Kami harap perpisahan ini bukan akhir, semoga akan terjalin hubungan yang lebih mesra lagi,”ungkapnya.

“Kami sebenarnya tidak rela, tapi kami ikhlaskan, untuk posisi (H. Muhammad Tonang) yang lebih baik,” kata Sunusi dengan suara menahan isak.

Muhammad Sunusi juga menyampaikan maaf atas segala khilaf dan hal yang tidak berkenan selama H. Muhammad Tonang mengabdi di Kemenag Kabupaten Maros.
Tak lupa, Muhammad Sunusi juga berterima kasih Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kabupaten Maros yang dengan telaten dan detail membimbing anggota DWP Kemenag Kabupaten Maros.

Saat sesi akhir sambutan, Muhammad Sunusi mengucapkan selamat datang kepada H. Abd. Hafid M. Talla untuk membimbing insan Kemenag Kabupaten Maros.
H. Muhammad Tonang saat sambutan mengatakan, maaf dan rasa bahagia di Kabupaten Maros.

“Maaf saya tidak bisa lama bertugas di Kemenag Kabupaten Maros. Saya bahagia dan bangga bisa bersinergi dengan insan Kemenag Kabupaten Maros,”katanya. “Terima kasih atas dukungan semua, sekuriti, pejabat, semua sama,”lanjutnya.

H. Abd. Hafid M.Talla selaku Kakan Kemenag Kabupaten Maros yang baru menyampaikan siap melanjutkan program kerja dan kegiatan yang telah dirintis serta berkolaborasi dengan Forkopimda Kabupaten Maros.

“Kepada Bapak Bupati saya siap berkolaborasi. Kepada seluruh Ormas keagamaan, tolong tegur saya kalau yang saya lakukan tidak sesuai tupoksi,”katanya.

Bupati Maros, H.A.S. Chaidir Syam saat sambutan menyampaikan rasa terima kasih atas kontribusi H. Muhammad Tonang dalam membantu pembangunan di Kabupaten Maros.
“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Maros mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pak Tonang dalam membantu proses pembangunan di Kabupaten Maros,”katanya.
“Pak Tonang adalah hadiah yang indah untuk Kabupaten Maros, atas apa yang telah ditorehkan,”sambung Bupati. Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dengan suasana haru dari berbagai pihak, mulai dari Bupati Maros hingga KUA se-Kabupaten Maros. (rls)