Polsek Panakkukang Ungkap Residivis Curanmor di Makassar

  • Whatsapp
Polsek Panakkukang Ungkap Residivis Curanmor di Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kawanan residivis pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), berhasil diungkap anggota Polsek Panakkukang. Pelaku merupakan residivis yang diduga sering beraksi di kota Makassar.

Kapolsek Panakkukang, AKP Andi Ali Surya mengatakan, untuk sementara baru empat Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang teridentifikasi. Untuk kawanan ini berjumlah dua orang sementara satu orang lainnya telah ditangkap di Polsek Rappocini.

Bacaan Lainnya

“Setelah ditangkap di wilayah Toddopuli, pelaku mengakui sudah empat kali melakukan aksinya dan sudah tertangkap satu kali. Barang bukti yang diamankan satu unit motor, ” kata AKP Andi Ali Surya, Selasa (6/7/2021).

Setelah diintrogasi lanjut AKP Andi Ali Surya, pelaku mengakui melakukan aksinya dengan cara terlebih dahulu mengintai kendaraan atau motor yang tidak terkunci leher. Setelah itu langsung di dorong menuju base camp-nya di wilayah Toddopuli.

“Di tempat (base camp) itu pelaku mempreteli motor yang dicuri, kemudian dibuatkan kunci cadangan, ” lanjut Ali Surya.

Perwira Polri tiga balok ini menyebut, pelaku yang telah ditangkap yakni Ibnu dan Wandi. Keduanya berprofesi sebagai buruh bangunan. Saat ini terang Ali, pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan Curanmor ini.

“Kami tidak berhenti sampai disini saja. Kami akan mengusut hingga akar-akarnya. Termasuk penadah hasil curian pelaku, ” tegas Ali Surya

AKP Andi Ali Surya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati, gunakan kunci ganda dan tetap melakukan doubel safety kepada motornya.

“Masyarakat kami minta selaku waspada dan berhati-hati, karena kelompok ini mengincar motor yang tidak terkunci ganda, ” tutup AKP Andi Ali Surya didampingi Kanit Reskrim Polsek Panakkukang. (Jay)

Pos terkait