Peringati Hari Anak Nasional, LCMR Gelar Kegiatan Relieving The Hunger & Childhood Cancer

  • Whatsapp
Peringati Hari Anak Nasional, LCMR Gelar Kegiatan Relieving The Hunger & Childhood Cancer

* Bagikan 200 Nasi Kotak dan Masker ke Kaum Dhuafa, YKAKI dan Anak Jalanan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Masih dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional Indonesia (23 Juli 2021) dan Hari Idul Adha 1442 H (20 Juli 2021), organisasi sosial Lions Club Makassar Rajawali (LCMR) menggelar dua program kegiatan sekaligus bertajuk ‘Relieving The Hunger & Childhood Cancer’, berlangsung Senin (26/7/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan serentak di 3 titik lokasi Kota Makassar yakni area Pantai Losari, area Jl. Perintis Kemerdekaan dan Kecamatan Tamalanrea, serta area Kecamatan Panakukkang, para fellow LCMR yang terbagi 3 kelompok ini membagikan sebanyak 200 pax nasi kotak dan masker.

Peringati Hari Anak Nasional, LCMR Gelar Kegiatan Relieving The Hunger & Childhood Cancer

Dikoordinir oleh Lion Conny Mappakaya dan Lion Ira Suryani Jafar, ketiga kelompok fellow LCMR yang semuanya sudah divaksin ini melaksanakan tugas mulianya dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan dan mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di masa PPKM Level IV.

Kelompok yang bertugas di area Pantai Losari dipimpin langsung oleh President LCMR Lion Sulina Wibawa beranggotakan Lion Theresia Tumbelaka, Lion Yuliarti dan Volunteer Ibu Urie. Mereka membagikan sedikitnya 50 pax nasi kotak dan sejumlah masker kepada kaum dhuafa hingga para petugas keamanan RS Stella Maris.

Sementara kelompok kedua yang dipimpin Ketua Komite Kanker Anak MD 307B2 Lion Juliani Jafar didampingi Lion Ira mengunjungi Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Jln. Perintis Kemerdekaan Makassar. Ditempat ini mereka membagikan 50 pax nasi kotak dan vest buat anak-anak penderita kanker.

Selain itu, Lion Juliani dan Lion Ira membagikan pula masker kepada 19 orang anak penderita kanker serta 31 orang tua dan pengajar yang ada di YKAKI Makassar. Usai itu mereka melanjutkan aksi sosialnya dengan membagikan 50 pax nasi kotak buat para fakir miskin yang dijumpai di wilayah Kecamatan Tamalanrea.

Sedangkan kelompok ketiga yang dipimpin Secretary LCMR Lion Nirnasari didampingi Lion Nelly Wuisan bertugas membagikan 50 pacs nasi kotak dan sejumlah masker kepada sekitar 20 anak jalanan dan 30 anak yang bermukim di tempat penampungan sampah di wilayah Kecamatan Panakukkang. (rls)

Pos terkait